.. common cold journey ..

yup hari ini sudah 2 minggu batuk tak kunjung reda, malah sekarang jadi bikin heboh temen2 seruangan, ntah kesian ntah takut pada ketularan, hehehe, sampe pada nyuruh aku pulang istirahat di rumah🙂

kronologisnya :
3 hari pertama mulai flu :
pengobatan tradisional : jeruk nipis+madu+kecap+sunkist+tomat
bolos kantor 1 hari

selanjutnya karena khawatir flu makin parah akhirnya ke dokter 1 di RS IMC yang punya dokter kandungan 24 jam, jadi si mas bisa nganterin ga perlu bolos kerja. sekalian mo nengokin si kecil, tapi sayang hasil usg ga gitu jelas..

bolos ngantor 3 hari pengen istirahat, siapa tau jadi membaik.

obatnya : biogesic + obh (murah banget, soalnya kita ambil obh yang generik, biar ga da campuran aneh2)

hari2 selanjutnya flu membaik, tapi batuknya makin jadi, muntah2 di malam hari karena batuknya ga nahan. Ke dokter kandungan lagi, dokter ke-2 di RSIB. penasaran mo lihat si kecil lagi, hehehe, biar puas…

obatnya : mucopect 30mg (ternyata obat untuk bayi😛 ) + velosef (antibiotik, tapi aku ga ambil, rada parno takut si baby ga kuat)
vitamin&suplemen : cavit-D, theragran-M

Ok, dan sampai sekarang batuknya pun belum selesai juga, akhirnya kembali ke pengobatan tradisional dan mencoba bersabar, katanya kalo ikhlas bisa menghapus dosa kan…. amiin🙂

5 thoughts on “.. common cold journey ..

  1. mucopet ??
    hihi.. itu obat batuk rutin Seno & Della
    + bosilvon dan NAcl kalo pas pake nebulizer
    btw emang bumil itu kalo bisa segera sembuh dari batpil

    jaga kesehatan ya Nung

  2. duh sama lagi juga rupanya, istriku juga blm sembuh2 batuk pileknya, kata dokter si obh aja, tapi gak sembuh2 juga blm sempet k dktr lagi, mau coba mucopet juga ah🙂 thanks infonya

  3. @ mba nungqee & mas rahmat…

    istri saya juga sedang hamil 5 bulan, sebulan yg lalu juga sempat batuk-2 parah…
    alhamdulillah, setelah ke salah satu dokter kandungan di Brawijaya Hospital, bisa sembuh… dikasih obat batuk Toplexil Syrup 60ml, utk 3 hari minum…

  4. Pingback: hening tanpa suara.. « little notes about my life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s