met ramadhan…

Ini ramadhan pertama kami, nggak kerasa, berarti bentar lagi udah setahun usia pernikahan kami, ramadhan yang lalu, aku masih inget, sedang sibuk2nya mesen tempat untuk resepsi pernikahan, soalnya habis lebaran pada penuh semua… untunglah aku dan ibu yang waktu itu memesan tempat masih dapet slot untuk tanggal yang kami inginkan…

Ramadhan kali ini, pertama kalinya pula aku ga bisa puasa, karena umur kehamilanku masih muda, masih sangat menyiksa banget kalo lagi laper, tiba2 aja bisa jadi pusing dan mual lagi kalo laper ga segera diisi, sakitt banget… tapi insyaAllah sudah diniyatkan menggantinya. Ga nyangka juga ramadhan kali ini semua yang kami impikan tahun lalu sudah ada semua, sahur bersama pasangan tercinta, buka dan tarawih bersama, dedek yang sehat di perut bunda, rumah tempat tinggal yang nyaman,… keluarga yang.. insyaAllah sakinah..amiin..
ahh Subhanallah, sungguh karuniaMu tak kan pernah kurang untuk kami ya Allah… puji syukur kupanjatkan kehadiratMu… sembah sujud kami kepadaMu ya Allah…

Tapi kemaren, hari pertama ramadhan, aku ngga ngantor karena gejala flu ku belum berkurang, malah makin parah, pusing, pilek, batuk, hwaduuh…. aku ga bisa memaksakan diri ngantor, kesian si jabang bayi, aku putuskan istirahat di rumah, dan karena ga pake surat sakit, ya sudahlah terpaksa potong cuti, whatever, yang penting tiduuuuurrrr… he he he…

Seharian tiduurrr… bangun sholat, makan, tiduuurrr lagiii… uuughhh kepala rasanya masih berat aja…

sore hari, si mas sms “nda, aku sangat tenggo, pengen ngejar buka dan tarawih di rumah”… oh hohoho, bikin apa yaaaa buat buka puasa si mas… aku tau, dia pulang cepet pasti berharap di rumah sudah siap masakan lezat… dengan kepala berat aku paksain bangun, lihat isi kulkas…

hmf.. apa ya yang bisa dimasak? Aha.. ada lele, hehehe😀
Aku mulai bereksperimen bikin pempek, ala dinda, he he he… ga ngerti gimana resep sebenernya, cuman mbayang2in aja, kira2 begini begitu, masalah rasa dijamin enak deh, cuman kalo bentuk, hehehehe harap maklum…

Untung di rumah ada persediaan tepung terigu dan kanji, trus gimana bikin cuko nya ya? ah ini ada asem jawa.. hihi bikin kreasi sendiri ahh….

begitu mas pulang… taraaaa….
experimen pertama :
tepung kanji+bawang putih+garem+ikan lele+air+telor (untuk kapal selam) –> dikukus + digoreng😀
untuk cuko nya : asem jawa, bawangputih, gula jawa (ngarang)😀
huwahahahaha… hasilnya….bentuknya jadi membengkak, gede banget, lengket lagi, pempeknya kaya jenang😛 susah dipotong, terlalu kenyal, kekekekkk.. lha iya wong cuman tepung kanji, jadi kayak makan karet😀 cukonya keaseman…😛

experimen kedua :
tepung terigu + tepung kanji+bawang putih+garem+lele+air+telor –> masih dikukus+digoreng dan bentuknya agak cantik, dah pinter bikin kapal selamnya… lumayaaaannn… he he he…. rasanya juga dah mirip2 batagor, huwakakak… bukan mirip pempek😛
cukonya ditambah kecap, hmf… enak juga😀

he he he…. ternyata aku baru googling hari ini tentang resep pempek yang bener, nemu link arsip mail yang ini dan di blog yang ini, hihihi banyak salahnya yang bener direbus toh, feelingnya lom cocok ternyata, tapi yang penting rasanya enyyakkk doong😀 sayang ga diabadikan, soalnya langsung diabisin sama si mas, meski bentuknya kacau balau, hihihi😀

lele masih tersisa 2 lagi di kulkas, besok mo coba lagi ahh, ada yang mau jadi tester nya? hehehe😀

o iya ampe lupa…
temen2 semuanya kami berdua mohon dimaafkan atas segala khilaf dan kesalahan…. semoga puasa dan segala ibadah kita diterima Allah dan ramadhan kali ini kita bisa kembali menjadi hamba Allah yang suci… amiiin

… met puwasaaaaa semuanya …..

7 thoughts on “met ramadhan…

  1. Taun ini aku hamil tua ga puasa, besok taun depan kalo dihitung2 anakku udah lebih dari 6 bulan kan udah ga ASI eksklusif jadi kemungkinan besar bisa ikut puasa. Yang taun depan ga puasa lagi sepertinya kamu deh, hehe… Ya semua demi anak kita ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s