Berjuang untuk yang kedua

Sewaktu dah ‘telat’ (duh lupa brapa hari), si mas pergi tugas ke bandung, (pantesan waktu itu jadi melow banget, pake acara nangis2 sepanjang hari), iseng2 cobain pake testpack SENSITIF yang masih tersisa di lemari, namanya juga iseng, “ohh negatif”😀 tapi…. teng treng teng… 1 menit kemudian kok tiba2 muncul 2 garis… “Oooo ‘ oow”… Tenang2.. padahal minggu kemaren barusan maen ke dufan seharian, pas ponakan datang, masuk tanpa tiket karena teman kakak ipar manajer di sana, tanpa antri pula😀 maenlah sepuasnya ampe malem, naek halilintar aja bisa berkali2, padahal waktu itu dah agak2 curiga sih, soalnya paginya dah muntah2, di perjalanan sampe pulang lagi juga masih mual banget, humm …. kakakku (yang anaknya sudah 7) cuman bilang “kamu kenapa? jangan makan pedes2 dulu…”

Begitu aku telpon ngasih kabar ke kakakku udah positif, kakakku cuman bilang “tuh kan makanya kemaren muntah2” … duh kenapa ga bilang dari kemaren😦

Seminggu kemudian pas mas udah datang, coba lagi beli HCG plus, sekalian nunjukin ke si mas, alhamdulillah positif juga, dan lebih jelas.

Tanggal 20 juli 2007 ke dokter, dedek masih kliyatan berupa titik kecil. disuruh balek 2 minggu lagi. Disuntik premaston, dikasih folavit sama duphaston.

Pesan dokter selain suruh cek darah juga banyak2 doa… Keguguran itu banyak faktornya, sebagian besar terjadi karena kelainan kromosom, dan ini memang tak ada obatnya kecuali doa… mohon yang terbaik dari Allah, mohon dilindungi…

Sampai detik itu belum berani ngerasa seneng atas berita positif ini, rada2 trauma ma yang kemaren, jadi datar2 aja, sambil terus berhati2 dan berdoa…

Biaya tes TORCH di lab RS Intl Bintaro :

Pemeriksaan IgG per item @ 145.000 (Toksoplasma, Rubella, CMV)

Pemeriksaan IgM per item @ 183.000 (Toksoplasma, Rubella, CMV)

Jadi total yang saya ambil 980.000 rupiah

Kalo ambil paket TORCH (lengkap) harganya lebih murah, sekitar 1.300.000

Untuk pemeriksaan ACA sekitar 800rb – an, yang ini ga ambil dulu…
ntar aja deh, kayaknya untuk tes ACA ga dicover asuransi kantor😦

Alhamdulillah kemaren ambil hasil tes lab nya IgM nya negatif semua, IgG positif untuk rubella dan cmv..

Hari ini mulai masuk minggu ke-7… gampang laper, kalo dah laper
melilit banget, tapi juga gampang kenyang, mulai mabok juga, duh palagi
perjalanan pulang kena asep, huwaaaaaaaaa…. pusing 7 keliling deh..
mabok darat laut dan udara😦

Bismillah mudah2an kuat “sabar ya nak, kita berjuang agak berat, yang kuat ya nak… “

Pesen kakak, ortu dan bude, “ibunya harus semangat, harus ceria, ga boleh cemas, agar anaknya juga kuat.”

Untung sekarang ada si mas yang selalu rajin mendongeng sebelum tidur,
jadi boboknya tenang, kemaren edisi “pohon nangka dan durian”,
sebelumnya tentang “putri kodok dan pangeran kodok”, dongengin terus ya
mas😀

Bismillah.. Ya Allah jadikan anak ini anak yang sholeh, baguskanlah pertumbuhannya, sehatkanlah badannya, lindungilah dia, jadikan kehadirannya menjadi penyejuk hati untuk kedua orangtuanya… amiin

Kepada teman2 semuanya, saya dan suami mohon doanya, bantu kami ya,
agar yang kedua kali ini sehat, lancar dan selamat hingga masa
persalinan nanti…

31 thoughts on “Berjuang untuk yang kedua

  1. selamat ya mbak… ikut seneng nih.
    btw, di rsi ama dokter sapa? secara kedua anakku lahir di rsi.
    sekali lagi.. selamat ya.. dijaga jangan terlalu lelah.🙂

  2. Assalamu’alaikum….

    Wah mbah, selamat yach…. ‘dah dipercaya sama Allah lagi dapat momongan. Moga2 aja si ‘dede’nya kuat dan Bunda tetap semangat.

    Salam kenal mbak. Saya sering kok baca posting mbak Nurul. Sekali2 kujungi yach mbak di blog AQ.

    Wassalam

    Noer Yalez

  3. @ nindityo :
    Dokternya ganti2 nih, yang dulu bambang fadjar, kurang cerewet jadi pengen cari yang lain, trus nyobain dr Okky, tapi gila antrinya mpe pegel punggungnya, trus yang sekarang sama dr. Chamim, yang bagus sama dr siapa ya? ada rekomendasi???

    @ Noer Yalez :
    amiiin terimakasih mbak doanya… iya iya nanti aku mampir deh ke blognya😀

  4. Kebetulan istri dulu periksa di Semarang.. rencana emang mo lahiran di Jakarta (Bintaro) di rujuk ke dokter Okky (yg dibilang sohib deket dokter yg di Semarang). Trus, kebetulan kita juga rencana ama dia jadi klop lah.
    Akhirnya kedua anakku ama dia.
    Dulu emang antri gila-gilaan. Tapi sekarang tidak lagi.. karena aku milih ke kliniknya di BSD. Gak antri lama.
    Btw, di RSI emang dia jagonya.

  5. @ nindityo :
    kliniknya di BSD alamatnya dimana? mau dong…. thanx ya infonya, gila banget tuh dokter emang, dah cakep, sopan, nyenengin lagi ngomongnya, wekekekek😉

    selain dr okky punya rekomendasi lain ga?

  6. Udah aku email Mbak.
    Urutan kedua di RSI katanya dokter Didi Danukusumo.
    Dia urutan pertama di RSIA Yadika Tanah Kusir.

  7. halo mbak, salam kenal! sering baca postingannya nih..wah aku ikut seneng atas kehamilannya, selamat yah mbak!

    semoga smuanya lancar dan dkasi kesehatan buat bayi dan ibunya juga🙂

    semangaaat!!

  8. Selamat ya udah dapat lagi…
    Dijaga bener2 lho, istirahat sebelum ngerasa capek (emang sulit sih, hehe…)
    Ayo kita sama2 berjuang untuk menjaga titipan-Nya, semoga diberi kelancaran. Amien…

  9. Selamat ya, hope everything will be better than the last one. Enjoying your pregnancy coz your baby feel it too.

  10. aku doakan, semoga dirimu kuat mbak, dan bayinya sehat, jadi aku bisa baca blognya mbak yg ada senyum bayinya hehehehhe

    amiennn

    *** by the way lam kenal ya…

  11. Selamat ya atas kehamilannya. Semoga nanti diberikan kemudahan dan kelancaran pas melahirkan. Dan semoga anaknya menjadi anak yang sholeh/sholehah dan bisa menjadi penyejuk mata buat kedua ortunya.
    Wah…, ternyata periksa kehamilan di Indo mahal juga ya? Jadi takut untuk pulang ke Indo dan hamil lagi disana. Apalagi bentar2 disuruh USG ama dokternya.

  12. >>Mo ikut comment nih boleh ya, Kalo dr.Didi danukusumo itu consultant Fetomaternal, so dia jagonya mendeteksi kelainan2 sejak kehamilan trimester 1 lewat USG,jd kalo janinnya ada kelainan kongenital or pertumbuhan yg terhambat bisa d deteksi lebih dini.
    >>Ada jg yg namanya Dr.Wiku, dia tuh pinter banget,kalo di kroasia dia dah Sp.OBGYN,tapi mesti ikut persamaan dulu di indonesia, coba aja klik di google dr.wiku.
    >>Kalo dr.Chamim Sp.OG consultant Onkologi the best deh..Jadi lebih ke mslh tumor..Tapi ga salah kok kalo mo ANC sama dr.Chamim

  13. Salam Kenal, baru hari sabtu kemarin saya menjalani operasi curet yang ditangani oleh dr. didi dengan alasan janin yang tidak berkembang. Kondisi yang masih down ini membuat saya ga sabar lagi untuk segera hamil lagi dan cari tahu banyak hal tentang pengalaman perempuan2 lain yg jg pernah ngalamin hal yang sama, termasuk pengalaman mbak nungqee. Bikin saya jadi merasa lebih ‘dikuatkan’. Tnx alot..

  14. Wah, slamat yah..
    Aku cuma mo sharing ajah.. Pengalamanku sih dr. Oky agak “sembarangan” ngasih oct.Kebetulan waktu masih hamil muda aku sempat dapat obat u pembekuan darah. Aku tau pas check di buku mims. Kebetulan hubbyku dokter umum, dia aja juga sampai terheran2. Akhirnya aku ganti dokter sama dr. Indra Wahyu Ali SpOG di RSIA Putra Dalima BSD, baguuuus banget.. Kebetulan juga aku udah pap test & pasang iud sama beliau. Baguuus.. Gak berasa sakit. Top banget deh.. Aku rekomendasiin dr. Indra deh..

    • Mba mau infonya donk tarif praktek dokter obgyn di putra dalima berapa?dan wkt pasang iud sama dr.indra pasang iud nya tarif nya berapa?dr.indranya sabar ga yah?soalnya rencana pengen pasang iud tp baru pengalaman pertama jd aga takut,sama recomend dr.anak d putra dalima nya donk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s