… episode jadi jomblo lagi….

Minggu sore kemaren si mas berangkat ke bandung, karena ada project yang musti dia selesaikan di sana, ugh…. lagi2 ditinggal keluar kota. Bingung aja sih, kalo pulang kemaleman musti gimana…

Ga tau kenapa, kemaren seharian aku jadi melow banget, nangis2 pas masnya mo brangkat, *halah please dee..* kaya mo ditinggal kemana aja😛
Untungnya si mas dengan sabarnya meladeni aku yang lagi *nyebelin* ini, hehehehe maaph mas😉

Hari minggu kemaren tiba2 aja bete berat, setelah sabtu malam minggunya pengeeen banget makan bakso yang kuahnya asem+pedes benget😀 hehehe akhirnya si mas ngajak aku makan di bakso wonogiri belakang ITC kuningan, tempat masih jaman pacaran dulu😛 wuah lega, si mas yang nyicipin baksoku jadi berubah wajahnya “wuaaah, gila aseem banget!!”
hehehe “enak kan, seger!!!”

Pagi2nya masih belanja ke pasar seperti biasa, nyetrika dan nyiapin bajunya mas buat pergi ke bandung. eh tiba2 aja ngantuk berat, trus bangun2 jadi bete sama si mas, “huaaaaa pokoknya sebel sama masnya, ga mau kayak gini terus2an, ditinggal2 muluw !!!”…. sambil tak cubitin lengan si mas,tak pukulin punggung si mas, tak cubit pipinya, hehehehe… maaf😛

si mas kemudian berangkat, dan aku sok ngrasa “biasa” aja, jadi cuman
nganterin ampe pintu aja, trus da-dah de

ternyata ampe malem hari juga masih sesenggukan nangis muluw tiba2 ngrasa kesepian banget ditinggal si mas😦
ugh.. sanak saudara jauh banget, kantor-rumah jaraknya jauh pula, rasanya kok seperti ga mampu aja ikutin pola hidup kayak gini terus2an.. keinget kejadian keguguran yang lalu, hiks…. trauma, saat sendirian ga ngerti musti gimana, capek…

eh tapi pagi2nya udah seger lagi….merasa hidup harus terus dijalani, apapun keadaannya. Bismillah… semoga kali ini aku lebih kuat.. mudah2an Allah memberi kami kekuatan lebih. amiiiin

Perjalanan ke kantor capeknya setengah mati, bawa motor sendiri dari rumah, parkir di BTC (cuman bayar 1000 rupiah loh😛 ), pengennya sih ngejar feeder yang jam 06.05, tapi berhubung hari pertama bawa motor, jadi masih bingung tempat parkirnya salah, ngunci motor pake garpu, walah akhirnya ketinggalan deh, jadinya naek feeder jam 6.25 wuaaah muaccccettt tennaann, anak sekolah udah masuk lagi😦 dah hopeless bakal ga telad masuk kantor, hiks potong gaji deh

Ternyata ajaib juga nyampe halte ratu plaza jam 7.45, langsung lari2 cari ojek tak suruh ngebut ampe kantor, bayar 10rebu, mahal juga, hehehhe teeeeettt absen masuk jam 7.50, gila ajaib banget eh bisa ga telad… hihihihi…😀

Pulangnya karena aku musti ikut kursus bhs inggris (duh kursus muluw ga pinter2 sih😛 ), jadi naek feeder yang terakhir, jam 19.30. hmf.. lagi2 ngelewatin abang tukang siomay, langsung jadi ngencess… pengeen banget,akhirnya  beli deh, dibungkus di plastik dimakan di dalam bus😀 kepedesan lagi😛
nyampe BTC ambil motor, ngeeeeng nyampe rumah jam 21.00…. duuuh capek gila, langsung tepar deh, blum makan malem😦

hari ini berangkat lebih pagi belajar pengalaman kemaren, naek feeder yang jam 06.05, bawa motor dari rumah jam 05.30, duh masih gelap….
nyampe kantor jam 07.35…. masih bisa jalan2 nyantai… ga perlu naek ojek, cukup naek kopaja 19 ke halte polda

Kali ini emang aku ga milih naek KRL soalnya pengalaman yang dulu selalu berebut kursi sama orang banyak, takut ketendang2 lagi kayak dulu, hiks😦
duhh mas, cepetan pulang dong😦

Quote of this day :

“jangan terlalu banyak mengeluh… jalani sebaik2nya, be tough !!!”

PS : mungkin ada yang punya solusi gimana cara dari bintaro menuju kantor di sudirman dengan lebih aman & nyaman??

35 thoughts on “… episode jadi jomblo lagi….

  1. pindah ke surabaya dulu kali …😀

    jam 4.30 subhuh
    jam 6 keliling keliling prumahan, yg banyak pohon, lewar jlannya, ada lapangan tenisnya ..😀
    jam 7 mampir ke tukang stmj depan kompleks. minum susu anget ama roti bakar. abis itu balik ke kostan dan mandi.
    jam 7.30 jalan dari rumah
    ngantor jam 8
    jam 11 makan
    jam 16.30 pulang
    jam 17.30 udah maghrib
    abis itu makan malam dan dilanjut ngenet😀

  2. jadwal ke depan yg aku rencanakan, secara nanti tinggal di wilayah yg deket banget ama pantai

    jam 6 ngajak anak ke pantai kenjeran lama, menghirup segarnya laut
    jam 7 baca koran sambil ngeteh, terus mandi
    jam 7.30 sarapan
    jam 7.45 berangkat
    jam 16.30 pulang
    lanjut kursus perancis lagi [ambil yg jam 17-19 di CCCL] atau kuliah lagi di unair yah ..?
    jam 21 harusnya udah di rumah .. setelah mengelilingi jalanan pantai …[yg sepertinya sepi tapi ramai] 😀

  3. aku juga sempet mikir apa pulang kampung aja ya? kerja di sana dan memulai hidup disana, si mas pun sempat terbesit ide buat memulai wirausaha di kampung halaman saja…. hmf… masih cita2 kayaknya😦

  4. Hikmahnya ngantor Nung, daripada di rumah aja sendirian, sepi, nanti makin melow malah🙂 Nah soal ‘kejamnya dunia kerja’ memang itu mesti ‘siap lahir batin’. Aku sendiri kayaknya gak akan ngizinin deh kalo istri ritme kerjanya kayak NNQ🙂 Supaya ngantor nyaman? Kan solusinya bentar lagi ada Nung, tuh Pacific Place dah finishing touch😀

  5. hei war, akhirnya nongol juga, setelah sekian lama selalu mengomentari postingku secara offline, hehehehe, amiiiiin moga2 bentar lagi bisa pindah ke apartemen terdekat, *siapa tau lagi ada malaikat lewat, hihihi😛

  6. Nunung,
    Sebetulnya buat keluarga muda yang keduanya bekerja, memang berat kalau rumah jauh dari kantor. Tapi ada enaknya karena udah rumah sendiri, jadi tak dikejar-kejar hantu kontrak.

    Cara mengatasi?

    Jalani, dan bersyukurlah, masih dapat pekerjaan yang menyenangkan….terbayang nggak, saya dulu suami jauh terus, ketemu cuma sesekali….tapi malah jadi kayak pacaran terus. Risikonya memang harus mandiri, menikmati hidup, kalau mau jalan-jalan ga perlu tunggu2an, kadang janji ketemu makan siang di Cafe, setelah itu suami langsung balik ke Bandung. Doanya, mudah2an pas anakku lahir bapaknya pas di Jakarta.

  7. mbak, hati” jgn kebanyakan jajan diluar. lagi musim tipes nih😀 (saya abis kena tipes, hiks…)

    berhubung saya tinggalnya di surabaya, jadi ga bisa ikutan kasih solusi-nya tuh mbak🙂

    semangat ya mbak. dan emang sih klise: tp istighfar 3x dikala gundah, tu manjur loh buat ngilangin suntuk.

    semoga selamat di jalan. naik motor sendiri? bawa cadangan ban-dalam deh (apa ya itu namanya? cmiiw). kuatir ntr jd korban paku-yg-disebar”in-kejalan, ntar dipalakin tuh..buat beli ban-dalam aja bisa mahal banget jadinya.

  8. @ edratna :
    hebat banget tuh bu, hampir 30 tahun masih pisah jarak. hihihi kemaren saya juga sempet nyeletuk sama si mas, gimana kalo kayak bu Enny aja sekalian, hehehe, saya kerja di malang, si mas di jakarta, hihihihi😛

  9. tyka :
    wacks… bener juga yak, jangan jajan di luar!! habis pengen banget, dah gitu kalo nunggu feeder perut suka kruyukan muluw, perjalanan jauh, hehehehe jadi suka laper lagi😀

  10. waduh nurul..ternyata berat ya perjuanganmu..tetep semangat yah😀, km kan wanita yg tegar🙂 dah lama ga baca blog nurul..kadang aku juga pengen pulang aja, kerja di daerah n deket ma keluarga..hiks..keep fighting ya pren🙂

  11. Ass. Wr. Wb.

    Salam kenal,

    Kita senasib, aku juga sering ditinggal suami 2 bulan sekali. Kebetulan beliau engineer salah satu airline di Juanda. Biasanya kalau suami dinas, aku naik ontel ke kantor. Jarak antara rumahku (di Sukodono-Sidoarjo) ke Juanda kira2 18 KM.

    -Sholat subuh
    -Berhubung di daerah Cargo Juanda ga ada kantin, trus masak buat makan siang di kantor.
    -Jam 06:00 Keluar Rumah, naik ontel pelan2 sambil menghirup udara segar, senyum sana-sini.
    -jam 07:00 sampe di kantor.

    masih bisa istirahat satu jam untuk mulai kerja.

    hasilnya:betis gede tapi jantung dan paru2ku sehat.

    NB: aku pake ontel karena ga bisa mengendarai sepeda motor. maklum mentalnya mental angkot😀
    ketauan degh aku bukan asli suroboyo.

    wass. wr. wb

  12. Assalamualaikum mba Nung…

    aku pikir aku doang yang suka melow2 ditinggal suami pergi,ternyata banyak juga ya yang senasib sepenanggungan.., lha wong pas suami berangkat kerja aja,aku iringi beliau dengan tangis sendu..hiks..telenovela banget ya..:) tapi gak bisa dibohongi perasaan itu maklum pasangan muda, pengennya sih sok tegar, sok gak butuh, tapi akhirnya mewek juga he..he..

    setelah dipikir-pikir kayanya pasca menikah aku banyak bergantung sama suami, apa-apa suami padahal suami tidak selamanya ada di sisi ya mba…

    kalo motivasi dalam hidup hanya menggantungkan diri pada mahluk ya gini nih, merasa kesepian..sedih..melow-melow, padahal kan kita gak pernah merasa sendirian ya, hanya Allah tempat bergantung..Allahlah tempat bersandar..tak ada suami tak apalah..yang penting ada Allah yang menjaga kita dan suami tercinta…Cie…Bravo istri!!!

  13. salam kenal mbak Nung… hihihi…. lucu baca pengalamannya. Saya yang lama di Jakarta aja, bosen ama kehidupan yg dikejar waktu, apalagi sampeyan yang asli anak daerah. Sering sih berharap, bisa transmigrasi, ke balikpapan kek, ke Lampung kek, tapi suami kerja di Jakarta. Makanya kalo pas dinas di luar Jakarta, aku bener2 menikmati waktu disana, sayangnya minus anak ama suami (tetap gak lengkap!). Pengalaman kayak mbak Nung ini pernah saya alami, wkt saya baru nikah dan baru pindah ke bekasi. Perasaan susah amat berangkat + pulang kerja tanpa disopiri suami, tapi lama2 ada celahnya tuh, dicoba satu dua cara, akhirnya tau cara yg pas. Dan Alhamdulillahnya, ada penyemangat yg pas banget buat pulang kerja sendiri (note: kalo suami terpaksa nginap di kantor), yaitu 2 jagoan… jadi semangat deh ngejar mobil omprengan…hehehehehe… itu kali’ ya ibadahnya orang kerja….*upppsss, kepanjangan*

  14. @ thamie :
    bener juga mbak, padahal dulu waktu belum nikah, find find aja yak, lompat kesana kemari sendirian, naek turun kopaja, bawa motor jogja-solo sendirian, ga da mewek2an tuh, hehehehe dasar jadi kolokan aja kali ya, kalo dah nikah😛

  15. @ meli :
    emang selingan seperti itu kadang perlu ya, pergi ke tempat tenang tanpa dikejar2 waktu…
    wah sayangnya di bintaro kayaknya ga da omprengan, kayaknya enak tuh naek omprengan😦

  16. Mbak, kenapa gak naik kereta aja?
    KRL berebut? KRL apa, kapan, dimana sih?
    Aku tiap hari naik KRL AC Sudirman.
    Dari rumah ojeg/motor jam 06.40 ke Stasiun Pondok Ranji.
    Dapet KRL AC Sudirman kedua. Sampai Stasiun Palmerah maksimal jam 07.10.. taksi 10rb.
    Dah sampe dech di Gatsoe.
    Liat rute Mbak kok aku jadi ikut-ikutan capek yach..🙂
    Pointnya sih, jangan takut untuk berubah. CHANGE! Secara udah nyaman pake feeder trus gak mau nyoba yang laen.🙂

  17. @ nindityo :
    dulu waktu ditinggal si mas ke timika, sekitar bulan april yang lalu saya udah nyobain pake KRL AC sudirman express yang bayarnya 8000 itu, naek dari stasiun sudimara, turun di sudirman. Karena saya lagi hamil muda, ga kuat berdiri lama, pusing + mual banget, takut ambruk, jadinya waktu kreta dateng saya lari2 rebutan kursi ma orang2, meski akhirnya dapet duduk juga tapi kan musti berjuang dulu. Palagi kalo dah lewat stasiun pondok ranji, dah pasti berdiri kan?

    eh setelah itu malah keguguran beneran, jadinya trauma…

    Pertimbangan saya kemudian sekarang pilih feeder meski macet ampun2an tapi kan duduk, trus di dalem bis bisa tidur… gitu

  18. ikutan nimbrung ahh..🙂 saya udah seminggu ini naik KRL ekonomi AC Ciujung (sebelumnya naek motor ampe thamrin). berangkat 06.00-06.05 dari pd.ranji artinya sekitar 05.50-05-55 dari sudimara. cuma trayek nya ampe tn.abang doang. nah dari pengalaman seminggu ini kalo dengar dari temen2 yg naik KRL ekspress AC sudirman yg 06.37 katanya jadinya sepi karna banyak yg ‘migrasi’ ke KRL AC ekonomi. nah boleh deh tuh dicoba lagi mbak. jadi tetep naek motor tp titip di sudimara trus naek KRL ekspress AC ampe sudirman. mudah2an lebih seger🙂

  19. maaf Mbak.. gak tau kalo kegugurannya karena KRL.. aku pikir karena naek motor.. ikut berduka.
    btw, kenapa musti berebut..KRL yang biasa aku naikin (orange) emang cuma 6 gerbong.. tapi yang lebih pagi (hijau) 8 gerbong.
    selama ini aku gak pernah berebut karena kasian ama ibu-ibu.. lha kok yang ibu-ibu masih berebut juga🙂
    percaya dech Mbak.. sekarang dah laen. apalagi dibanding taon 97 dulu.. wah sekarang dah hebat.
    oh ya.. saya kirim jadwal KRL ke email Mbak.
    suwun.

  20. @ osinaga & nindityo :
    hmf.. gitu ya, jadi sekarang dah lebih sepi? thengkyu deh sarannya, ntar aku cobain lagi… soalnya bakal sering ditinggal2 nih😦 jadi musti punya alternatif yang pas buat ngantor kalo lagi hamil…

  21. Salam kenal Mbak Nung…

    Hidup di Jakarta itu memang membuat kita tua di jalan. Makanya saya ggk mau tinggal jauh2 dari kantor. 5 minutes on walk he..he..hee. Mumpung masih lajang masih betah hidup di kos2an.

    Beda banget sama jadwal saya yah.
    Bangun kadang2 jam 6, kadang jam 7.00, kadang2 jam 7.30

    Tapi jam berapa pun bangunnya, mandinya tetep jam 7.30

    ke kantor 5 menit jalan kaki dah nyampe….

    by the way, any way, bus way..jangan2 melow itu bawaan mau hamil yah… kalo iya selamat yah Mbak Nung….

  22. @ Baginda :
    wahahahaha… wups… udah ada yang curiga nih , moga2 deh, amiiin😛
    Emang jadi anak kos enak banget, makanya saya dulu sempat berat disuruh meninggalkan kenikmatan itu, hehehehe😀
    Ntar kalo dah nikah kos aja lagi…

    *yang bertahun2 jadi anak kos

  23. Hehehehe oh gitu ya rasanya jadi pasangan muda
    insyaallah tahun depan saya juga merasakannya

    Calon istri udah bilang kalo dah nikah mo jadi ibu rumah tangga aja, walaupun saya takut nanti dia bete dirumah terus sementara terbiasa kerja di lapangan.
    jadi ini toh beratnya,
    tapi kita berdua sudah pikir2 cari alternatif pekerjaan yg tidak fullday seperti guru playgroup & TK walaupun nggak tahu nanti di Playgroup mana hehehe
    Atau saya bilang jadi freelance aja spt penulis buku atau apa aja yg penting bisa diremote dari rumah.
    Pikir saya sih yg penting dikasih koneksi internet, speedy kan unlimitied 350 rebu.

    Terus yang jadi pikiran saya adalah transportasi, daerah jakarta selatan spt bintaro, ciputat, ciledug, cinere, depok dll memang daerahnya sejuk tetapi untuk transportasi agak sedikit sulit.
    Begitu juga dengan daerah cibubur, cileungsi, bogor dll daerahnya masih enak tetapi transportasinya masih sedikit sulit karena pilihannya juga terbatas.
    Begitu pula dengan tangerang dan sekitarnya.

    Saat ini saya tinggal di bekasi rumah dekat pintu tol jatibening. pilihan Tranportasi alhamdulilah banyak, ada angkot sampai melayu & cililitan, bus kemanapun di pintu tol jatibening, kereta ke kota & tanah abang di stasiun bekasi. Dan mobil omprengan yg setiap hari saya naiki banyak jurusan thamrin, blok-m, kuningan & grogol, bisa turun di sembarang tempat di jalan tol pas pulangnya hehehehehehe

    mungkin karena dari kecil tinggal di bekasi saya jadi gampang cari pilihan transportasi
    dan punya rencana kalo habis nikah mo tinggal di bekasi aja. Tapi nggak semua tempat di bekasi ya senyaman transportasinya seperti di rumah ortu saya loh jadi perhatikan dulu lokasinya terus transportasinya jangan sembarang terbuai oleh iklan ini hehehehe

    hehehehe oh iya saya kerja di buncit. dari rumah ke kantor sekitar 45 menit kalo berangkat pagi jam 6 kalo berangkat siang ya udah siap2 aja 1 s/d 2 jam di jalan hehehehe

    demikian curhat saya
    ditunggu informasi dari yg lain seperti yg tinggal di depok, ciledug, tangerang, cibubur, bintaro dll kira2 di daerah mana yg paling nyaman buat kita2 yg komuter ini

    thanks

  24. secara sejak masuk jakarta dah di bintaro.. kayaknya saya subyektif banget nyaranin di Bintaro aja🙂
    soal macet, ini kutipan dari sopir taxi: ” semacet-macetnya Bintaro, tetep teratur. mungkin karena pendidikan ya pak..”
    macet enggak tanya ama sopir taxi aja pak, dijamin akurat.🙂
    ditunggu jadi tetangga …

  25. mbak nungee, pahit2 nya pasangan muda masih pahit lagi yang masih sendiri kok, apa-apa sendiri. dari ceritanya, kalian ni keluarga muda yang romantis..cuit cuit.. tetap semangat, dibalik kesulitan selalu ada kemudahan..

    *yang ngebayangin kalo udah nikah tu pasti jauh lebih enak daripada sendiri*

  26. ajaib karena ga telat…
    hmm… menurutku itu karena sebelumnya kamu bikin sebel suami kamu kali nung… jadinya beliau (suamimu itu) berdoa supaya paginya kamu ga dapet masalah… jadi deh kmu ga nelat sampe kantor…
    hahaha
    makanya nung… klo suami bertugas… diikhlaskan sajah… (sok kasih saran… padahal belum pernah ngalamin sndiri…)

  27. Pingback: Berjuang untuk yang kedua « little notes about my life

  28. salam kenal mbak…………

    tolong donk link ke blogku….alnya baru nie, jadi pengen punya banyak teman hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s