menikah itu meningkatkan kualitas hidup…

percaya ga? kalo kita menikah itu artinya meningkatkan kualitas hidup. Dan Berapa survey memang mengatakan kalau menikah bisa memperpanjang usia kita hingga 8 tahun seperti kata Alumni UMM disini.

Secara logis sih emang masuk akal, dan aku sendiri baru menyadari setelah 7 bulan menikah… ternyata banyak hal yang dulu aku pikir ga sanggup kulakukan ternyata bisa. Bisa jadi karena semangat yang diberikan oleh pasangan kita.

Dulu ketika sebelum menikah, aku sering banget ngajak si mas ini untuk puasa sunnah, tapi si mas mengaku selalu tidak kuat, hehehe alesan aja😛
Tapi, beberapa minggu ini si mas sendiri yang ngajakin aku untuk mulai lagi merutinkan puasa sunnah, aku sendiri juga kaget , melihat suamiku begitu antusias ingin menggalakkan kebiasaan puasa ini. Usut punya usut ternyata temen deketnya di kantor juga sering melakukan kebiasaan baik itu. Didukung juga oleh kondisi di kantornya yang katanya sedang ‘bagus’, jadi dia semangat sekali untuk berterimakasih ke Tuhan dengan cara berpuasa.

Malam sebelum sahur, suamiku selalu mengingatkan untuk tidur cepat sehingga bisa bangun sahur esoknya. Dan tak lupa menyetel weaker jam 3 pagi untuk bangun sahur. Begitu jam 3 pagi weaker berbunyi dan mataku masih ngantuk berat, aku harus memaksakan diri untuk langsung bangun menyiapkan makan sahur untuk kami berdua. Tak jarang juga aku masih harus masak sayur/lauk yang simple…Lalu kami berdua sahur bareng dan si mas masih terkantuk2 ria, hihihi….
Sekali dua kali terasa berat, tapi lama-lama akhirnya aku bisa juga melakukan kebiasaan ini, bangun pagi2 masak buat si mas…

Bahkan di suatu kesempatan aku ketiduran saat si mas sudah berniat puasa, jadilah kami tidak sahur ahri itu dan si mas tetep keukeuh untuk melanjutkan puasanya hari itu… two tumbs up for you hunny….

Beberapa kebiasaan lain yang dulu tak pernah bisa kulakukan, bangun pagi di hari libur, hwaduuuh ini yang paling berat…. nah, si mas ini punya kebiasaan baik juga kalo pagi2 di hari libur, dia selalu bangun pagi, dan mengajakku untuk olahraga pagi… hihihi yang ini emang blum berhasil, tapi ada kebiasaan lain yang cukup berhasil, bangun pagi, beres2 rumah, nyuci, belanja, dll…dia melakukannya sepagi mungkin saat sinar fajar masih hangat, dan rasanya emang beda melakukan pekerjaan rumah di pagi hari dan di siang hari, sehingga siang2nya sudah bisa istirahat… badan jadi lebih segar aja rasanya..

Kalo ada yang saling mengompori rasanya semangat&komitmen untuk hidup sehat itu akan tetap terjaga….

Hal ini berlaku juga untuk kebiasaan2 lain seperti menabung, sebelum menikah sama sekali tidak pernah kebayang bisa menabung dan punya aset sendiri, yang ada juga uang akan selalu habis untuk keperluan yang gak jelas kemana larinya..

Jadi buat yang belum menikah, jangan lama2 deh, hehehe biar pola hidup kita juga bisa makin berkualitas….

11 thoughts on “menikah itu meningkatkan kualitas hidup…

  1. Iya mbak saya juga merasakan ternyata menikah dan silaturahim itu awal untuk membuka rezeki kita berikutnya. Tentunya kalau kita jauh dari maksiat akan terasa akselerasinya. But beware ntar kalau dah punya momongan pesenin si mas-nya untuk berbagi utgas jaga malam betulin popok dan ganti pempers plus sediain istri asupan yang bagus coz suami sangat mempengaruhi sukses tidaknya menyusui. And beware of “baby blue”. Istriku pas lahiran juga pernah ngerasain “baby blue”. So keep optimist ok.🙂

  2. iya mba, cepet-cepet punya anak, masak pacaran mulu di rumah hehehe ga bosen tuh dulu pacaran. Kalo udah ada baby rame tuh rumahnya jadi ceria.

  3. @ agunghadiw :
    wah pada sirik aja sih yang masih lagi seneng2nya pacaran, hehehehe, maklum dulu pacarannya cuman bentar langsung nikah, hehehe ngiri yaaa…..😛

  4. Tidak selamanya menikah meningkatkan kualitas hidup karena saya pernah membaca,… bahwa pernikahan (Rumah Tangga) yang bermasalah alias gak harmonis malah memperpendek umur. sayang sekali saya lupa sumbernya. Salam kenal. Btw UGM FMIPA angakatan brp??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s