Garuda delay 5 jam cuman dikasih bakso 2 biji…

BEJ-KPEI-KSEI tahun ini mengadakan acara outing barengan ke Bali.
Yang mo ku curhatin bukan tentang perjalanan di Bali nya, karena hm…. kayaknya biasa2 aja, soalnya taun lalu juga outing ditempat yang sama (HardRock Hotel, WaterBom Bali, Pantai Kuta, Pasar Seni Kuta, Guwang), dengan orang2 yang sama juga, dengan organizer yang sama pula…

Kecuali patah hatinya tim kita karena kalah secara de yure dalam lomba performance lawan BEJ dan KSEI. duh.. padahal semua penonton juga sudah mengakui kalo tim kita mang yang paling bagus, kok bisa ga menang ya??
ah sudahlah yang penting kita dah menampilkan yang terbaik malam itu ….

Yang paling mengesalkan dan pengen aku curhatin di sini adalah ketika pulang ke jakarta pesawatnya delay.
Sesuai rencana semula kloterku berangkat dengan pesawat Garuda dengan kode penerbangan GA-4052 ke jakarta pukul 14.40 WITA. Harusnya sudah sampai di jakarta pukul 15.20 WIB.

Karena tau jadwalnya kayak gitu maka pagi harinya kami sengaja ga pergi jauh2, biar ga sampe ketinggalan pesawat, udah lah akhirnya kami cuman puter2 di sepanjang jalan pasar seni kuta. Begitu balik ke hotel udah mulai ada berita pesawat delay sampe jam 16.00… maka si tour leader nya memutuskan untuk membawa rombongan kami jalan2 dulu.

Dan setelah puter2, eh ternyata jalanan banyak yang ditutup karena lagi ada upacara ngaben setelah jam 12. huff… akhirnya kita mau ga mau langsung di drop di Bandara sekitar jam 13.00…

Sampe di bandara dah mulai bete banget tuh, kebayang bakal bengong nunggu pesawat sampe jam 16.00 WITA…yang artinya 3 jam lagi.
Setelah terbengong2 di dalam ruang tunggu sekian lama, ternyata pihak Garuda ngasih voucher makan buat yang pewasatnya delay.

Yaa… lumayan deh pikir kita bisa makan2 sambil nunggu pesawat, daripada bengong muluw…
Begitu kami lihat list restoran yang bisa dikunjungi, dan kami lihat disana uadh pada penuh, akhirnya kami putuskan makan di salah satu restoran yang namanya “TOWER”.Tempat duduknya emang penuh, tapi untuk 5 orang masih bisa lah dicukup2in.

Begitu duduk, kami langsung tanya
“menunya apa aja mbak?”
si pegawai restoran itu karena tau kita orang2 yang bayarnya pake voucher makan garuda langsung bilang “maaf pak, bu, makanannya habis semua, tinggal bakso tenis doank”…
“haahh kok jam segini udah habis??”
“iya, tadi banyak yang delay”
“sotonya habis juga?”
“nasinya belum mateng pak”
“ya udah kalo gitu kita pesen bakso semua aja”
“baik..”

deng dreng deng deng dreng …..

akhirnya baksonya datang….

“Haaaaaaaahhh, cuman bakso doaaaaannngg!!!!! “
“what the hell is it!! sumpe gile lo garuda…orang nunggu segini lamanya cuman dapet bakso doang”

Dan ajaibnya isinya bener2 cuman bakso doang, 2 biji + kuah beningnya, titik. Bahkan selembar daun selederi nya pun ga ada… Astaghfirullah…
Dan pas di mangkuk ku lebih ajaib lagi, karena garpunya habis, jadi aku dikasih garpu plastik yang tipis banget… duh mana bisa dipake buat nusuk bakso.

Besok gw kasih lihat deh bakso yang kita makan…

Ampun deh.. makin kecewa berat lah kita setelah makan bakso itu…

Setelah keluar dari restoran kami denger kabar lagi bahwa pesawat didelay lagi sampai jam 17.40… astaghfirullah… duh sampe kapan nih kita terlantar di bandara???

Akhirnya saking kesalnya, kami tidur di ruang tunggu…. daripada capek ngomel2.. mending tidur aja deh😦

“Diberitahukan bagi Para Penumpang Pesawat Garuda Dengan NOmor Penerbangan GA-4052… “

begitu denger pengumuman itu kami langsung terbangun dan gembira, kayaknya pesawat dah mo terbang nih…

selanjutnya …

“Diberitahukan bagi Para Penumpang Pesawat Garuda Dengan NOmor Penerbangan GA-4052 tujuan Jakarta, pesawat akan didelay lagi hingga pukul 19.00 karena alasan teknis”

waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…… spontan semua rombongan meneriaki pengumuman itu… busyet deh.. 5 jam delay😦

Begitu nyampe jam 18.45 baru ada penguman lagi bahwa kami sudah bisa memasuki pesawat… huff… legaa alhamdulillah akhirnya jadi pulang juga…

Yang kami tumpangi ternyata adalah pesawat besar, Boeing tipe 747 – seri  400 (pesawat tingkat). Dan begitu mo take off si kapten meminta maaf atas keterlambatan jadwal keberangkatan dikarenakan Main Electrical Power- nya mati… duh ngeri nggak sih ??

Ok akhirnya kami berangkat ke jakarta jam 19.40 WITA….

nyampe di cengkareng ternyata entah kenapa sebelum mendarat pesawat muter2 dulu di atas, mungkin emang landasannya masih dipake, trus begitu landing… jantung rasanya dah mo copot aja… karena pesawat sempat oleng berkali2… dan alhamdulillah pendaratan lancar… jam 20.40 WIB udah nyampe jakarta…

Hu hu hu… I miss home… I miss my hunny….

langsung deh lari2 cari taksi buat pulang ke bintaro, ga dijemput euy😛

alhamdulillah lega banget rasanya begitu nyampe rumah jam 22.00 WIB… meski besoknya harus bangun pagi masuk kantor dan masih puyeng kliyengan😉

FOTO :

9 thoughts on “Garuda delay 5 jam cuman dikasih bakso 2 biji…

  1. Itulah suka dukanya bepergian, orang yang melihat kayaknya enak, pergi kemana-mana naik pesawat. Padahal, sering delay…dan karena banyak penumpang yang delay, makanan nggak mencukupi.

    Ambil positifnya Nung, coba kalau dipaksakan dan terjadi kerusakan saat pesawat diudara, kan lebih repot lagi. Mendingan delay, tapi lebih safe.

    Karena terbiasa, saya biasanya membawa buku bacaan, notes untuk menulis (bisa buat bahan mengajar, bahan nulis blog, dll)…terus biasakan juga perut cukup kenyang, walaupun nanti dipesawat dikasih makan lagi, tapi kan sering makanan tak sesuai lidah kita. Yang paling nyaman…sebetulnya jika kita punya kartu kredit gold…bisa makan di lounge dengan hanya bayar Rp.1,- . Ngomong2 suka pijat nggak…bisa pijat refleksi dulu sambil nunggu pesawat.

    Salam
    (yang udah sering ngalami nyaris tidur di bandara).

  2. yang paling penting tepat waktu dan penerbangan aman bu…. kalo bisa ganti pesawat yang lebih layak terbang, daripada nungguin mbenerin pesawat rusak😦

  3. cuma dua biji nung???
    brarti masih mending aku yah…
    pas ke jakarta, dari adi sucipto delay 2 jam… dapet mie goreng + nugget

    tapi masih mending loh daripada naik lion… jaman2nya dulu… udah klo dari jakarta naik lion, alamat delay lama… dah gitu ga dikasih kompensasi apa apa lagi…

  4. Masalah delay/cancel memang bisa terjadi sama airline mana saja. Tidak ada satu airlinepun yg berani memasang iklan “pasti on time atau pasti bagasi tidak hilang”. Tentang delay setiap airline mempunyai aturan main, ada yg kategori short atau long delay. Kalau pesawatnya masih bisa dibenerin tetapi nunggu spare part yg sdh pasti ngga ada dalam waktu 5jam biasanya si airline ngga langsung bilang delay 5jam,8jam atau cancel.Biasanya dicicil ( sejam terus sejam lagi dan seterusnya) supaya penumpangnya ngga rame2 minta ticketnya di endorse ke airline lain. Apalagi yg punya connecting ke kota lain bisa telat ngejar pesawat berikutnya.
    Saran saya kalau naik GA ngotot aja soalnya dia tidak menganut low cost carrier seperti AIRASIA. Memang safety nomor satu tetapi bagaimana tetap memberi pelayanan yg baik walaupun delay itu harus tetap mereka laksanakan. Sorry ya GA kritik membangun!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s