favorit…nyam2 :)

Capcay sayur

Skor kelezatannya waktu foto ini dibuat masih : 9,5 (yang ngasih skor suami sendiri, hehehe subyektif yak😛 )

Resepnya

Bahan2 :
-Wortel
-Sawi
-Kol
-Jagung kecil(putren)
-Ayam
-Sosis
-Telor ayam
-Tepung terigu
-Saos tomat

bumbu2 :
-Bawang putih
-Bawang bombay
-Daun Bawang (prei)
-Garam
-Gula pasir

Caranya:
1. Goreng telur jadi orak arik
2. Tumis bumbu2 nya
3. masukkan ayam, telor, sosis, sayur2
4. tambah air kaldu sedikit
5. masukkan saos tomat, gula + garam
6. masukkan tepung terigu sedikit

cepeeeet banget 10 menit mateng, ga merepotkan buat istri bekerja🙂

Pecel lele tempe + Sambel terasi khas malang

kalo makanan yang kedua ini rahasianya adalah terasi khusus yang dikirim dari Malang… kalo terasinya diganti yakin deh, rasanya beda🙂

2 jenis makanan tersebut sangat sederhana, tapi rasanya bisa luar biasa kalo tepat penyajiannya, tepat momennya, hehehe…😀

Heran juga, si mas bisa sukaaaa banget ma pecel tempe yang satu ini, duuh padahal aku dah susah payah belajar masak macem2 dari ayam goreng, bandeng cemplung, sambel goreng, dll.. ternyata yang paling digemari ya ini…

========================================
Pertanyaannya, kenapa makanan enak dihidangkan di lantai? hanya beralaskan selembar koran dan lap ? karena belum punya meja makan😀
jadi semua serba lesehan, sampe makanannya pun lesehan, hehehe

12 thoughts on “favorit…nyam2 :)

  1. kelihatannya enak neh makanannya. mana perut pas lagi laper lagi. aduuh nggak tahan. guwa makan dah monitornya

  2. @ edratna :
    hehehehe… amiiin… amiiin, besok punya restoran bu.., nanti biar suaminya tambah ndut , kebagian jadi tukang cicip masakan😛

    @ gigik :
    wups… waduh gawat, trus? gimana nasib monitornya? ga sakit tuh giginya? hehehe😀

    @ zawa :
    weeee… boleh2, nanti requestnya dikirim lewat apa nih?😛

  3. Waduh Mba..
    lezat banget hidangannya😀
    Mas Priandoyo makin sayang aja niy dimasakin begini😛
    Uups

    Tiap kelaperan kalo siang gw liat blog ini aja kalee ya hehee

    Salam kenal Mbak..

  4. @ kunderemp :
    Wah… hihihi, bikinnya juga mendadak, pulang kerja, masih experimen pula, takutnya lom perfect😀

    @ riyantoro :
    wah tiap kelaperan??? waduh jangan, nanti tambah laper, bukan tambah kenyang, hehehehe…salam kenal juga🙂

    @ evy :
    monggo mbak evy, nanti kalo jadinya blum sip tinggal delivery dari rumah saya aja mbak, hehehe…😉

  5. Hehehe Mbak…
    10 menit memang cepet matengnya, tpi motong-motongnya itu huuuhuuu… lama…

    Tapi kayaknya enak.. mungkin kapan2 kita bisa bagi2 serep hehehe…

  6. @ Yayan :
    Yooi mas, bener banget.. ga da matinyee deh , maksudnyaaahhh?😉

    @ Ratna :
    hehehe iya betul, makanya diakalin, sebelum disimpen di kulkas, bahan2 itu udha dicuci bersih, sekalian dipotong2 pas hari minggu. Jadi kalo mau masak, tinggal, plung plung plung, cepet deh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s