positif / negatif ?

8 April 2007 :
Nyuci sprei dll, lumayan banyak sih, 3 ember

9 April 2007 :
mulai flek sedikit
kirain dah mau period eh ternyata cuman flek, hmf… mungkin gara2 kecapean kemaren nyuci banyak2

10 April 2007 :

karena fleknya dikit, bingung musti sholat ato engga, aku telpon ummi di rumah
kata ummi “harusnya periodnya kapan?”
“minggu depan”
“hmm.. biasanya sih nduk, kayak gitu itu tandanya mau berhenti”
“haaahh?? maksudnyaaah??”
“yaaaa berarti mbobot* (jawa: hamil-red) ”
“waaaaaaaaaaaaaaaa…. mosok sih?”

ahh ibuku paling cuman menduga2 aja… perasaan jelas2 waktu subur kemaren dah kelewat…
tapi jangan2 bener… ah ga usah dipikirin lah

11 April 2007 :
menyapa seorang teman lama yang istrinya sudah hamil 2 bulan lewat YM

hei, slamat yaa, katanya dah mo jadi bapak niee
haha makasih ya…
btw, dulu ketauannya hamil pertama kali gimana
dah telat 5 harian gitu deh
trus? langsung ke dokter?
cek pke testpack dulu, tapi ga memuaskan, kmd ke lab, baru ke dokter
emang waktu cek pake testpack hasilnya apa
garis yang kedua samar2, krn kadar hcg nya blm kuat, karena baru telat bbrp hari, tapi di lab bisa keliatan
ooh gitu, bole juga nih buat pelajaran
ya berbagi cerita aja, klo istriku sering liat2 di wedingku.com tanyadokter.com
ok deh ntar aku baca2 juga deh
thanx ya

setelah info itu aku jadi iseng2 buka2 forum di weddingku.com, banyak sharing mengenai tanda2 kehamilan..

o’ooow.. jangan2.. hmmm dah mulai curiga nih

13 April 2007 :
deg deg deg… harusnya sesuai kalender ni period ku. Dan semenjak nikah ga pernah telat sama sekali.
badan sudah kompromi nih, kayak tanda2 mo period, pegel2, kram perut, dll… persis…
o’ow… ampe malem bener2 ga dapet

14 April 2007 :
Untuk pertama kalinya mencoba testpack yang da lama banget kusimpan dan ga jadi kupake gara2 ga pernah telat semenjak nikah.
deg deg deg… boboknya dah ga tenang.. duuuh positif pa negatif yaa?
beberapa hari ini memang sering kebangun berkali2 tiap tengah malam cuman buat ke kamar mandi (menurut weddingku.com sepertinya salah satu tanda2 juga)
begitu deg2annya sampe tanganku dingin banget megang testpack untuk pertama kali

waaaahhh negatif..
aku baca di kemasan “Baca hasil test selama 1-3 menit setelah dicelupkan”
o’ow.. bener, setelah 2 menit, ternyata muncul 2 garis…

langsung bangunin mas jam 3 pagi
“mas… mas… lihat nih, hasilnya.”
(sambil ngantuk2) “apa nda, ooh testpack, maksudnya apa nih? negatif ya?”
“ini loh lihat ada 2 garisnya tapi yang satu tipis banget. kliyatan kan?”
“ooohh, salah kali testpacknya, itu artinya negatif”
“mas tapi tadinya bener2 gada garisnya sama sekali”
“hmmm…. ya udah bobok aja lagi, ga usah dipikirin”

huhuhuuuuu… si mas ga percaya😦

15 April 2007 :
penasaran banget, beli 2 test pack lagi kali ini yang harganya 7rb dan 20rb. pengen tau testpack yang pertama ngaco ga sih?

16 April 2007 :
Well… yes, lagi2 positif. Tapi garis keduanya tipis.

tapi si mas masih ga percaya juga “hmm… menurutku sih itu negatif nda, lha wong garisnya tipis kok”

aku cari info kesana kemari nanya2 temen yang udah pengalaman, katanya kalo kayak gitu pasti positif
beberapa saran temen nyuruh aku nunggu sampe telat 2-4 minggu biar yakin

“duh maas, aku penasaran banget… ga sabar pengen ke dokter, pengen liyat hamil ga sih?”
“dah nda, tenang aja, kalo emang ada, dedeknya ga kan lari kemana2 kok, tetep di situ”
“tapi mosok kudu nunggu 2 minggu, lama amat.. duuh tapi bener ya, dedeknya ga kan lari kemana2 ”

17 April 2007 :

saking penasarannya aku cobain beli testpack satu lagi buat ngetest urine si mas, ngaco ga sih testpacknya?
horeeeeeee… ternyata bener, hasilnya si mas.. negatif..
huwahahahahaha🙂 iseng amat

berdasarkan informasi dari temen , ada lagi testpack yang lebih akurat, HCG plusnya Abbott, katanya kalo dah pake itu pasti akurat deh, dijamin cespleng.. harganya 39 rb

18 April 2007 :
yess.. lagi2 positif. horeeee….
“mas nanti antar ke dokter yah, penasaran banget, hamil ga sih sebenernya?”
“ya boleh2”

well, dag dig dug ke dokternya
jangan2 ga da apa2 nya, jangan2 ga hamil, jangan2 cuman sugesti aja… 😦

Sepulang kerja mampirlah kita ke rumahsakit internasional bintaro, yang ada saat itu dr. Bambang Fadjar, SpOG

Mungkin karena liat kita pasangan masih muda, si dokter langsung nembak dengan pertanyaan : “kenapa nih, sudah telat ya?”
Aku jawab iya, sambil mesam mesem… “ini dok testpacknya, tapi masih tipis banget”
Setelah itu dokter langsung melakukan usg, trus kata pak dokter : “selamat ya.. tuh bener kok, udah positif, tapi ati2 ya, ni masih kecil banget”
“yang mana dok tanda hamilnya? trus rahimnya yang mana?”
“ini kliyatan lingkaran hitamnya”
“alhamdulillah…”
“bulan depan kontrol lagi ya”

nyampe rumah si mas baru percaya “waaaaaaa.. berarti nanti bulan desember ada dedek azkia doong ?”
“huhuhuuuu… amin amiin.. tu kan baru percaya, testpacknya nggak ngaco.. huuu”

19 April 2007 :
Nelpon ummi sambil cengar cengir
“da pa nduk, bener ya? dah berhenti mensnya?”
“hehehe.. ummi bener, ternyata positif dah 5 minggu”
“feeling ummi kuat sekali sih? blum telat kok dah tau”
“lha ya dah pengalaman tho nduk? palagi cucunya dah 8 orang”
“hehehee”
“sekarang musti banyak2 sholat malem, ngaji, dzikir, berdoa yang bener2 biar jadi anak sholeh”

20 April 2007 :
mulai mual2 … ups.. jangan2 sugesti nih, kenapa mual2 nya setelah ketauan hamil??
kemaren2 cuman kayak masuk angin aja.
si mas beliin prenagen emesis.. muter2 sak bintaro, hehehe demi istri tercinta.
alhamdulillah dah berkurang mual2 dan eneg nya. cuman capeknya luarrr biasa, ngantuk, dada trasa kenceng banget, perut seperti kram, kaki peggeeel2…

“anakku.. baek2 ya.. ”

23 April 2007 :
si mas berangkat ke papua.. hiks… ketauan hamil pas mo ditinggal tugas ke papua…
jadi worry banget “mas baek2 ya disana, inget2 mau ada dedek di sini”
“ya ya.. tenang aja nda, cuman bentar ko”

subhanallah.. baru saja aku kepikiran, ya Allah setelah ada rezeki rumah, setelah selesai semuanya, kok rasanya ada yang kurang ya, kalo ga ada anaknya lari2, teriak2 bikin keramaian panggil2 “bunda”… rumahnya serasa sepi banget.

Ya allah.. rumah ini sudah siap menerima titipanMu.

Subhanallah, baru mem-bathin, eh udah dikabulkan…
alhamdulillah wa syukurillah.. ya Allah lindungi aku, kuatkan janinku, restui kami untuk mengemban amanah Mu yang agung ini.
amiin..

“dedek…. baek2 ya di sana, sehat, jadi anak yang sholeh, semoga pertemuan kita akan segera datang… ga sabar pengen liyat, dedek mirip siapa ya?”

PS : postingan ini ga saru kan? Cuman pengen sharing buat ibu2 yang pertama kali hamil😉

Thanx to mbak rini, yang dah ngasih saran beli HCG plus, sekalian mbantuin nerjemahin hasilnya, dan nyuruh buru2 ke dokter, hehehe🙂 yoo ditunggu blognya life mbak😛

19 thoughts on “positif / negatif ?

  1. Selamat untuk kehamilannya mba nungqee🙂
    Saya seneng baca blog nya😀
    Semoga sehat selalu.. saya waktu hamil dulu juga tanda2nya seperti itu.. flek2 dulu🙂
    congratz…🙂

  2. Selamat jadi calon ibu (probition 9 bulan).

    To m’ Anjar (i know you read this):
    Selamat jadi calon ayah. Ditunggu postingan pertama-nya di kategori babies😀.

  3. Nunung,

    Selamat ya…jangan terlalu capek, stres….kalau nyidam dan mual-mual harus disyukuri, supaya kita bisa berhati-hati.

    Ngomong-ngomong harus mulai ada “mbak” lho, biar nggak terlalu capek…… (rada kawatir :D)

  4. selamat ya mbakkkkkk…….!!barusan mega baca blognya..kayaknya seneng banget, jadi mega yang ketawa2 sendiri. halah. oiya ini mega..adek kosan kak dilla dulu di jogja, sekarang lagi ngalnjutin ke ui. Sebenrnya kemaren muter2 bintaro..nyari rumahnya mbak ma mas anjar..!!!!hahahhaaaa…dasar mega, gambling banget, gak punya alamatnya…malah nyasar…!!!!ckckckckccc…dasar mega..!!!

  5. Nurul, Anjar, banyak sabar, dan segeralah lepas dari kesedihan, dan relakan pada takdir-Nya. Jangan gak jadi pasangan mesra dan ceria lagi, karenanya yah. Keep the spirit dan fight to the end. Hidup di jakarta memang banyak tantangannya.

    Banyak istirahat dulu, dan mungkin memang perlu cari “mbak” seperti kata bu Ratna. Papabonbon bikin satu jurnal, khusus didedikasikan buat kalian.

  6. Pingback: Anjar Priandoyo is (life) auditor Dinda «

  7. salam kenal mbak, selamat utk kehamilan pertamanya…kalo di dekat sektor 9 ada klinik bersalin juga tuh namanya IMC.. tadinya saya dan istri juga sempat periksa disitu (lebih sepi dan nyaman) cuma karna agak jauh dan belum masuk list kerjasama dgn kantor maka kita pindah ke RSIB lagi.

  8. aku benci kalau firasatku jadi kenyataan….
    sebenarnya aku mencoba mengingatkan, seperti ucapan ibuku di atas.

    Banyak di antara kawan2ku yang juga keguguran di kehamilan pertamanya.

    Jangan terlalu lelah di bulan2 pertama, Nung.. Semoga yang kedua nanti bisa lahir dengan selamat.

  9. Sama dengan pesan Kunderemp. Saya dulu oleh dokter dilarang hamil dulu (3 atau 6 bulan…sorry lupa) setelah keguguran, agar rahimnya kuat.

    Jika nanti positif lagi, sebaiknya waktu periksa ke dokter kandungan beritahu kalau pernah keguguran, supaya dokternya lebih berhati-hati. Saya mudah hamil, tapi rahim lemah, jadi begitu positif, saya nggak mau periksa dalam, kawatir menyebabkan keguguran lagi. Juga minta suntikan penguat, dan obat penguat rahim (akan diberikan jika dokter tahu kita pernah keguguran)….ini lebih aman. Jangan mengangkat yg berat-berat…kadang kita lupa lagi hamil, karena badan rasanya nyaman saja dan bekerja seperti biasa…tapi bagi yang rahimnya nggak kuat, maka sebaiknya hindari mengangkat, kerja berlebihan, tegang (nonton film tegang), baca buku seram…ini akan mempengaruhi…dan mulailah cari asisten untuk membantu beres-beres walaupun Nunung sebetulnya lebih menyukai ngga ada asisten. Hmm…ada asiten enak juga lho Nung, kita bisa mendelegasikan wewenang, dan hanya mengerjakan hal-hal yang tak bisa didelegasikan…serta bisa lebih mesra…

    Sebelum usia kehamilan 5 bulan, sepanjang baju masih muat, jangan pakai baju hamil dulu…(ini pesan orang tua), juga mencari baju bayi baru boleh dilakukan setelah usia kehamilan 7 bulan…karena usia 7 bulan, bayi udah bisa lahir normal dan sehat.

  10. temen2… terimakasih buat doanya, duh maap banget aku telat ngebalesnya, libur seminggu gara2 keguguran kemaren. Ya moga2 kejadian ini jadi pelajaran yang berharga buat kami berdua🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s