Seminggu yang penuh cerita

# training Oracle, no internet

Seminggu lamanya ga bisa ketemu internet, gara2 aku ikut training di Oracle University. Semuanya diprotect, yang bisa dibuka cuman http://www.metalink.oracle.com, bahkan usb pun ga bisa dicolokin😦

Gila eh, rasanya kayak setahun ajah, bosen banget, mana instrukturnya suka keasyikan chatting sendiri pake laptopnya lagi… whuaaa ni orang gimana sih? Jadinya instruktur itu agak2 ga konsen ngajarnya, pertanyaan2ku ga kejawab dengan memuaskan, apa karena aku trainingnya privat yak..

Beberapa kali si trainer nya mencoba memberikan studi kasus tapi ga ketemu jawabannya, sampe2 dia nyari2 di metalink, brusaha ngeles dengan mengatakan “wah ini sih bakal dibahas lebih mendalam di modul security, jadi ada environment yang musti disetting2 dulu, agak susah sih memang”. Aku gak percaya ah, mosok iya serumit itu? akhirnya aku coba2 sendiri dan…. solve !! “pak, udah ketemu nih yang tadi, cuman tinggal ditambahin object ownernya di depan”

Dalam hatiku, jujur aja deh pak, kalo text book dan mengandalkan belajar dari buku aja ga bakal bisa berkembang, makanya banyak2 latihan dunk..

Hingga akhirnya si trainer nya menawarkan “mbak mau ngajar di oracle nggak?” hahahahaha :))

Tapi eniwei aku bersyukur, akhirnya aku menginjakkan kaki juga di oracle university yang kuimpikan, yang trainingnya harganya pake US dollar, dan muahhhaall boo’, lom tentu aku bisa bayar. Meski ternyata trainernya ga terlalu memuaskan😦

# reuni ikom jakarta

Gara2 itu juga aku ga tau kalo ada acara kumpul2 reunian temen2 ikom di jakarta, katanya di publish di milis, huwaaa kan seminggu ga dapet internet, hiks.. tegaa, padahal dah kutunggu2 sejak setahun yang lalu😦 hehehe meskipun akhirnya aku yang berinisiatif nge-sms sendiri dan cari tau, untung masih ada lagi acara kedua.

Waktu reuni ini, masyaAllah, ga kerasa kalo udah setahun berlalu. Serasa baru kemaren. Seneeeeeng banget bisa ngumpul bareng temen2 lagi. Kondisinya udah beda, sekarang udah pada kerja, dan aku? udah emak2 (kata mereka).. hmm.. enak aja, aku kan emak gaul, masih ABG😛

Nah di sinilah kita mulai berbagi cerita, ada yang ikut program MT-nya bank gede2, ada yang ngerjain project di freeport, ada yang jauh2 dari pechtech riau sedang training di sini, ada yang di citibank, dll… wow.. serasa baru kemaren pren kita ngumpul2 dan mbahas tugas2 kuliah, cepet banget ya, hope someday kita akan berkumpul lagi dan membawa kesuksesan masing2🙂

Akhirnya kami makan di foodcourt ambassador, dan aku lagi2 ‘satu2nya’ yang membawa suami di acara ini, hehehe… bikin mupeng temen2 ahhh..😛

# Tawaran Conoco Phillips

Di minggu itu juga aku harus membuat keputusan untuk mengambil atau tidak keberhasilanku melewati seleksi hingga tiba saat HRD memanggilku untuk sign kontrak dengan conoco phillips.
Pas banget ini masa setahunku kerja sebagai DBA di kantor yang sekarang. Itu artinya aku benar2 harus membuat keputusan yang tepat.
Hmf.. aku inget banget gimana proses seleksinya yang cukup ketat, semua dalam bahasa inggris, dimana semua kandidat menginginkan peluang itu.

Setahun kerja ini aku sama sekali ga pernah browsing2 kerjaan, eh baru 2 kali tes yang ini langsung tembus.. ya Allah, bimbang banget. Hingga akhirnya aku putuskan untuk mengkonsultasikannya dengan atasanku.

Setelah bertemu beliau dan berbicara banyak hal mengenai status, kenaikan gaji, benefit2 package, peluang pengembangan diri, dll.. alhamdulillah rupanya hatiku diberi kemantapan untuk berbesar hati menolak tawaran conoco phillips. huff… benar2 hari yang berat… Multi National Company gitu loh, apalagi oil company – nya Amerika. Gaji yang ditawarkan untuk kelas fresh graduate ya lumayan tinggi lah kalau dibandingkan program MDP – nya BCA, atau EDP nya Mandiri (hehehe aku baru tau setelah acara reuni😛 )

Suamiku membantuku membuat keputusan juga, dia menyarankan aku untuk tetep di sini, dan belajar banyak hal. Eniwei aku harus bersyukur, setahun pengalamanku di sini sangat berharga, secara2 itung2an materipun angkanya juga cukup signifikan buat dijadikan bahan pertimbangan. Ya sudah.. bismillahirrohmanirrohim .. mantapkan hati semoga inilah yang terbaik buatku.

ni die poto2 waktu assesment day, thanks pren…

# Seminggu penuh memasak

Gajian minggu itu kami belikan kulkas, dan lemari di ciputat.
Sengaja ke ciputat biar dapet harga murah, dan lebih gilanya lagi, kita jalan cari kulkas & lemari baju tu siang2 bolong, disaat matahari terik di atas kepala… sampe rumah dah kliyengan, gara2 kepanasan.. hehehe saking semangatnya baru gajian😀

Cihuy.. akhirnya kami punya kulkas jugaa….. horeeeee… Jadi mulai minggu itu kami udah gak jajan lagi… belanjanya dirapel hari minggu untuk seminggu kedepan.

Aku udah siapin daftar menu masakan untuk seminggu.
Dan percobaan dimulai, mulai masakan daging, udang, ayam, lele, komplit deeeh… hmm.. aku tanya suamiku “gimana mas?”… “wow, 10 untuk dindaku”… horeee berhasil… yang penting suami seneng deh. Alhasil lumayan pengiritan, bisa makan mewah dengan budget terbatas.

I’ll keep improve it honey😉

15 thoughts on “Seminggu yang penuh cerita

  1. Wah lengkap ya cerita seminggu nya, kenapa ga masuk conoco aja tuh bagus… hehehe stw neeh (sok tawuk..) beruntungnya si emas euy…pinya istri pinter masak

  2. @ Evy :
    alasannya menolak conoco insyaAllah sudah mantep mbak, ditulis suamiku di sini :
    http://priandoyo.wordpress.com/2007/04/03/maka-kemanakah-kamu-akan-pindah/

    keputusan yang berat juga sih mbak, tapiii yaa gambling nya ‘best of the best’ lah , apalagi di dukung suami🙂

    Abis tawaran gaji di conoco terlalu kecil, sayang2 ngelepas pengalaman setahun disini, hehehe😀
    (lagi “BU” banget buat ngisi rumah soalnya,😉 )

    @ Fadillah Soraya :
    Mentang2 dah biasa nolak cowok nih, kekekekek😀

    @ joesatch:
    gpp joe, diajarin aja dikit2, asal dia suka masak sih, nanti juga kalo dah terbiasa jago sendiri kok. Kasih kado ultahnya buku2 resep masakan aja banyak2😀

  3. Kalo ga salah, salah satu dosen kita ada juga yg kerja di oil company sblm banting stir jadi dosen.

    Gaji gede? Iya lah. Mana otaknya yg cair (hihi, ga encer lagi dah!)membuat blio cpt nyelesain kerjaannya di kantor, tapi..dia ga menemukan kepuasan batin. Dan akhirnya milih jadi dosen di ikomp UGM. Healah..

  4. @ papabonbon:
    Wah, apalagi buat wanita berkeluarga kayak saya, pasti lebih ga enak lagi tuh.
    Kalo ‘Banting Tulang’ jadi remuk dunk, kasian ga bisa bangun😀

    @ Fadillah Soraya:
    Gaji gede gak jaminan bahagia, yang penting emang kepuasan batin dan kemudahan2 lainnya.
    Tapi kalo udah batin ga puas, gaji juga kecil, walah kaco deh:)

  5. wahh trainer Oracle university kurang jago ya… padahal bulan depan mo training di situ.. bisa sharing study kasus yang buat si trainer kesulitan??🙂

    btw sudah ambil sertifikasi oraclenya juga kah?

    sharing juga masalah oil company, kalo di conocophillips, saya ada beberapa kenalan di IT dept, di office, kayaknya sih selalu bisa datang dan pulang kantor tepat waktu..

    lain dengan orang oil company di site..kalo orang site-nya memang habis2an.. tapi mereka kan dibayar..🙂

  6. @ weathertop:
    Duh beneran deh mas weathertop, kalo mo training di oracle univ. nanya2 temen aja, cari tau siapa instruktur yang enak dan wawasannya luas. Kalo bisa sih, minta ke oracle instruktur yang namanya itu.

    Pengennya sekalian mau ambil sertifikasinya, tapi masih mo liat2 contoh2 soalnya dulu.
    mas weathertop dah ambil? sharing dooong😀

    hohoho tentang conoco phillips? hmf.. susah juga, meski pulang tepat waktu, kultur sosialnya mungkin beda😛

  7. @nungqee24

    ntar rencananya abis traing mau langsung sertifikasi juga..

    bahan-bahan keliatannya bakal mengandalkan contoh-contoh soal dari Testking, sama pake visual CertExam Suite buat simulator exam.

    pengalaman dulu waktu sertifikasi CCNA, soal2nya si testking ini 90% sama dengan soal yang keluar di ujian🙂

  8. Wah hebat banget mbak bisa nolak Conoco phillips,Perusahaan oil nya amerika lagi, butuh keberanian dan jiwa besar tuh. Mbak mau nanya beberapa pertanyaan nih, Waktu mbak kuliah di ilkom UGM mbak belajar Oraclenya otodidak atau di kampus ya? Kalau di kampus adanya di matakuliah apa?Apakah di matakuliah basis data/basis data lanjut?Dosennya siapa?saya junior mbak (Ilmu Komputer UGM 2006). Saya juga sudah memulai mempelajari secara otodidak dan sedikit memahami dasar2 dari Oracle 10g. Mbak dapet sertifikasi Oracle pas sebelum lulus kuliah atau setelah lulus kuliah?Makasih ya jawabannya, dan saya ucapkan selamat atas kelahiran anak pertama. Wish u all the best.

  9. Bu, numpang nanya dong?
    Waktu tes di CP kemarin Jenis Psikotes nya kaya gimana? Trus tes Engg. nya pake TOEIC ya?

    Mohon penjelasannya segera…
    Lagi BU juga nih

  10. SalamAlaikum bu,

    Mau tanya2 dong yang COPI nya. Saya sedang tunggu sign kontraknya nih. Pengen tau offer dari mereka kira2 apa saja. Soalnya saya sedang bingung milih diantara 2 pilihan sekarang.

    Kalau boleh, via japri ke email saya ya bu. Trims.

Leave a Reply

