Jangan motret pulisi kalo kena tilang

Seumur2 saya mengendarai motor, baru kali ini ngalamin ketemu polisi yang menilang sambil marah2. Kejadiannya lucu banget. Kronologisnya sebagai berikut :

Pada hari minggu, 11 Februari 2007, malem sekitar jam 19.00 – an, kami melintas dari arah senopati mau ke sudirman. Kesalahan kami adalah masuk ke jalur cepat, karena emang kami lom pernah belok kanan dari arah senopati, begitu lampu ijo nyala, langsung ngikut arus mobil, eh kejebak di jalur cepat, waduh.. gawat nih, aku dah mulai punya firasat ga enak.
Begitu ketemu space untuk masuk ke jalur lambat, segera kami belok kiri, masuk ke jalur lambat, berharap ga keliatan ama bapak2 berseragam coklat.

Ternyata kekhawatiranku bener, begitu nyampe jalur lambat, langsung dicegat ama polisi dari belakang. deg deg deg… (mulai siap adu mulut😛 )

P (polisi) : “Selamat malam pak, bapak tau bahwa motor tidak boleh masuk jalur cepat kan?”

K (kami) : “iya bener, saya tau, tapi saya dari arah senopati pak, gimana caranya kalo ga masuk jalur cepat kan bisa ditabrak ” (mode ngeyel = on)

P : “Anda baca kan ada rambu2 bahwa motor dilarang masuk jalur cepat”

K : “Oh ya? ada ya pak?”

K : “Trus kalo yang bener gimana dong caranya kalo dari arah senopati ke sudirman, biar kami ga salah” (jelas2 kami udah salah nih, emang harusnya ngambil sisi sebelah kiri kan🙂 ). Pas dialog ini, suamiku mulai ngeluarin peta dari tas punggungnya. Sambil menjelaskan. bla bla bla…
Hmf.. tampaknya pak polisi yang kliatan banget masih sangat muda ini ga bisa njawab dengan tepat. Aha… tiba2 muncul ide untuk ngeluarin kamera digital dari tas.

P : “Oke, kalo bapak masih ngeyel juga, biar sama2 enak kita ke sana aja, untuk melihat rambu2nya.”

K : “Hmf… maaf pak saya boleh ngambil foto nya bapak kan?”😀 iseng amat ya

P : “Ohh..boleh2 SILAKAN!! SILAKAN !! kalau anda mau, di sini saja sekalian sama motor saya!!!” sambil bergaya di depan motornya, kami ambil gambarnya.

Trus dia mulai ngomel2 ga jelas, marah2, kurang lebihnya persis seperti baru pendidikan, dengan sikap tegap, pandangan lurus ke depan (ke depan loh, bukan ke kami liatnya), teriak2 dengan nada seperti dipanggil komandan gitu, hihihi… lucu amat nih polisi.

P : “Bapak telah melakukan pelanggaran rambu2, dan bapak tidak menghargai saya, pake foto2 segala, …. bla bla bla bla, ”

Wakakakakakkk… kita udah ngakak aja tuh dalam hati, ni polisi ga berwibawa banget sih, kayaknya baru lulus pendidikan nih, lom pengalaman ama pelanggar yang suka ngeyel.

K : “ya udah pak, OK OK, kita ngaku salah, udah deh pak, ditilang disini aja, ga pake lama saya ada urusan penting nih. ”

P : “mana surat2nya, sekarang kita harus ke sana, untuk melihat bahw rambu2nya memang ada ”

K : “duh pak, lama nih, kita harus muter segala. Dah ah, buruan, ditilang aja !!”

P : “Terserah bapak, pokoknya bapak harus ikut saya ke sana, untuk ngeliat rambu2nya”

walah ni polisi kekanak2an amat sih😦 ternyata dia emang ga bawa surat tilang, makanya banyak alasan untuk muter2in jawaban, lha wong nilang kok ga bawa surat tilang.

Setelah itu pak polisi ngambek, dan berhenti di pinggir jalan nungguin kita bergerak, lah kita juga ga mau bergerak, lha wong dia ga punya surat tilang kok. Lama banget tuh…diem diem an gitu😀 lucu banget deh

Trus beberapa saat kemudian si polisi muda itu memanggil temannya untuk diminta mbawain surat tilang… akhirnya terjadi penyelesaian dengan pihak ketiga sebagai penengah. Polisi berargumen, kita berargumen, selesai, sama2 minta maaf, trus kita minta sidang aja, beres deh.

Setelah kami baca surat tilangnya, ternyata si polisi itu baru dapet pangkat BRIPTU (Brigadir I) woooaalaaah…anak baru toh, pantessan, dia pasti bingung banget, gara2 di buku panduannya gada tatacara yang harus dilakukan bila si pelanggar ngeyel dan memotret wajah&nama anda😀

hehehehe.. salam kenal dari kami pak Briptu R*D*N S*W*T*
Kami masih nyimpen foto anda loh, hehehehe….🙂 makanya pak, ngadepin masalah jangan berang duluan, dengan kepala dingin semua bisa selesei, apalagi anda penegak hukum di negara ini.

12 thoughts on “Jangan motret pulisi kalo kena tilang

  1. Huakaka…lucu..lucu..kebayang deh ngeyelnya Mas Anjar dan ngototnya Nurul. Wuakaka..Polisinya sial amat ketemu kalian.

    Btw, pak polisi tu masuk kategori “Fenomena”? LOL

  2. iya mbak dil, lucu banget, hahaha… ampe rumah ga bisa berhenti ketawa sambil liat poto dia lagi mejeng di depan motor kebanggannya😛 , duh ini sungguh2 fenomena penegak hukum di indonesia yang kacau banget deh, masih amatir🙂

  3. Setuju!!poto pak pul diupload.
    *penasaranmauliatgayanya*

    Tapi wajah, nama, plat kendaraan, boleh diblur deh..cuma mau liat posenya ajah, hihihihi (eh, ga diblur juga gpp kalo siap dg resiko, kikik)

  4. Tuu sodara2..dah kuupload, tapi demi kebaikan bersama, disepakati untuk ngeblurr nama dan wajah nya , hehehe siapa tau dia punya rencana merid, kalo calonnya tau kan bisa bubar jalan, hehehe😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s