Jika suami ketagihan dengan hobinya

Sebagai istri yang bekerja, tentu berharap begitu sampai di rumah menemukan ketenangan dan kedamaian, bercerita dan tertawa bersama pasangan, rasanya adeem banget.

Tapi pulang ke rumah jadi pusing banget, kalo begitu nyampe rumah, eh pertama kali yang dipegang sama pasangan kita adalah si benda elektronik yang menyebalkan, si Laptop Buluk yang dipeluk2 tiap hari, entah itu sekedar buat nge-game atau malah nulis2 buat posting di blog besok harinya, atau hanya sekedar bermain2 dengan software2 barunya, huff… cemburu ga sih liat si dia lebih asyik dengan laptop nya daripada istrinya😦
Ternyata hal senada ditulis juga oleh Dilla di blognya. Dan mungkin banyak istri di dunia ini yang mengalami nya.

Bagaimanapun caranya sebagai istri di awal harus bisa legowo menerima kebiasaan dan kesukaan si dia dengan hobinya, sakit ati memang, ngomel2 juga ujung2nya, tadinya mo bikin masakan kesukaan si dia, malah jadi males.
Suami kita perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan tanggung jawab dan dunia barunya.

Tapi hari ini kucoba memahami bahwa sebelum kita hadir menemani kehidupannya, si dia punya segudang kegiatan yang dia suka, yang dulu sering menemani rasa sepinya, membangkitkan semangat2 hidupnya, membuatnya begitu produktif dalam berkarya.

Kewajiban kita untuk mengingatkan bahwa kini ia sudah berkeluarga, menyadarkan dia bahwa hidupnya sekarang sudah berbeda, ada waktu yang memang harus dibagi antara pekerjaan, keluarga, hobi dan istirahatnya. Seorang istri takkan sukses tanpa dukungan suami. Untuk mewujudkan itu, suami harus mengerti beratnya tugas istri bekerja, sehingga dengan perhatian dan pelukan pasangannya, istri bisa dengan mudah melaksanakan tanggungjawabnya yang berat. Blum lagi kalau punya anak, ini bakal lebih ribet lagi critanya.

Kewajiban kita juga untuk membuatnya jadi lebih tenang di rumah, lebih mencintai&membutuhkan kita daripada pekerjaan dan hobinya. Istri yang bijak bisa menciptakan surga di rumah.

Wahai para suami, mengertilah bahwa istri kalian memerlukan sekedar pelukan, perhatian dan waktu luang untuk bercanda dan bercerita.

Referensi menarik:

7 thoughts on “Jika suami ketagihan dengan hobinya

  1. Kalo akuw,..
    Sakit ati sih ga
    Ngomel2 juga ga

    paling si Mas kugigit!! Hihi..(kyk yang kutulis di blogku)

    atau aku ikutan nongkrong depan lappynya, kadang malah nutupin layarnya dengan mukaku..wekeke.

    Yah, gapapa deh.Namanya juga hobi. Aku juga kalo lagi nekuni hobiku, ga mau diganggu ma suami. Lagian…Masak kita cemburu ma game? Ma laptop?😀

  2. “paling si Mas kugigit!! Hihi..(kyk yang kutulis di blogku)

    atau aku ikutan nongkrong depan lappynya, kadang malah nutupin layarnya dengan mukaku..wekeke.”

    yang ini udah aku lakuin, tetep aja ga mempan😦

    Yah, gapapa deh.Namanya juga hobi. Aku juga kalo lagi nekuni hobiku, ga mau diganggu ma suami.

    nah yang ini aku juga gentle loh, kalo ada suami ga bole terlalu larut, musti dedicate waktu buat ngladeni suami😛

  3. Dapat link dari Mas Anjar nih.

    Wah ternyata nyebelin buat para istri ya? Padahal kebiasaanku yang satu ini parah buanget. Kalau libur bisa 5 sampai 12 jam untuk sekedar main game, coba software baru, atau posting blog, dan nge-net.

    Kalau pulang kerja pun, biar tengah malam bisa habis minimal 1 untuk komputer sebelum tidur.

    Mesti review nih mumpung belum nikah. Kasian juga istriku nanti.

  4. Pingback: Mencoba Instrospeksi Diri « Hidupku dan Hidup Ini

  5. @ alif reza :
    Mas Alif, justru mumpung masih single lom ada yang ngomelin, hihihihi.. puas2in aja dulu. Besok kalo dah beristri baru dikurangi dikit2. .. Rugi kalo dikurangi sekarang😛

  6. woow begitu ya… pantesan istriku sering sambil bergurau ke teman2.. katanya dia itu istri ke tiga… istri saya yang pertama buku… kedua komputer… ketiga baru dirinya… tapi gimana ya.. saya juga berusaha.. tapi kalo lagi “flow” gitu susah menghentikannya…

  7. @ Yusuf Alam Romadhon :
    wah mas yusuf mosok ga ngerti sih, hehehe kayaknya perlu membaca buku psikologi wanita (sebagai istri pertama) nih, biar lebih paham tentang istri ketiganya😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s