Skip to content

Kursus Setir Mobil Khusus Wanita

13 May 2009

Sudah dua hari ini mengajar private setir mobil seorang tetangga rumah. Rutenya berkisar seputar komplek, lengkap dengan tanjakan, parkir dkk. Besok ini mungkin akan dilanjutkan ke jalan raya.

Jadi teringat pengalaman belajar setir mobil pertama kali ketika kelas 3 smp dahulu. Pengajarnya siapa lagi kalo bukan Bapak. Mobil pertama yang aku pakai untuk belajar, Panther punya Bapak :) Ternyata mengajari perempuan menyetir mobil itu berbeda dibandingkan mengajar atau diajar lelaki. Dan jangan salah, aku pun sudah pernah meluluskan satu siswa yang alhamdulillah sekarang bisa nganter2 aku kesana kemari.. hahaha.. iya suamiku sendiri :D

Hasilnya? not bad, si tetangga sudah berani pegang setir sendiri sekarang. Sudah bisa belajar parkir mundur, dan berhenti di tanjakan. Jadi ada yang pengen belajar setir? atau kursus private stir?

dan ini, adalah murid ku selanjutnya.. hi hi hi:D

azkia belajar setir mobil

azkia belajar setir mobil

azkia setir mobilnya sendiri

azkia setir mobilnya sendiri

About these ads
70 Comments leave one →
  1. putilaksmi permalink
    13 May 2009 8:40 am

    saya lagi blajar nyetir nih mbak..mau donk diajarin sama mbak nunung.. hehhehehe

    • 13 May 2009 8:51 am

      hihihihi.. mari mari.. dengan senang hati.. :D

      • Bulan permalink
        3 May 2014 11:49 am

        Mb dmn kl mau bljr sm mb ??

  2. 13 May 2009 10:47 am

    Wah bisa dibisniskan nich buat ibu2 komplek hihihi.. Aku pernah kursus stir mobil dan udah bikin SIM segala tapi jd gak kepake soalnya terlalu cemen nih banyakan grogi nya hehe. Akhirnya bergantung deh dianterin suami aja. Padahal kalo hari biasa mobil nganggur di rumah krn suami pilih naik motor kalo ngantor, bebas macet. Coba kalo bisa nyetir, udah keliling2 deh :)
    Azkia.. Salam dari Kyara ya.. Tar ketemuan di kopdar slanjutnya ya xixixi..

    • 13 May 2009 10:52 am

      sayang2 bu, manfaatkan lah kemampuan mu.. hihihie

      yuk yuk.. iya kemaren belum sempet ngobrol2 ya.. dilajut di blog aja deh ngobrol2nya.. hehe..

  3. 13 May 2009 11:23 am

    wah..wah…jadi ini job baru yang lain? ;-) .Meninggalkan 1 ladang, dapet deh banyak ladang hehehe. Ulet juga dirimu, mbak.. :-)

    • 13 May 2009 11:38 am

      hihihi.. ulet bulu? :P
      ada kemampuan tiba2 ada permintaan, klop lah :D

  4. 13 May 2009 1:15 pm

    nung, ajarin dunk!!! aku dah ambil kursus berapa kali sampe diusir sama yang punya kursus :( suamiku tuh ga bolehin mulu, takut ini lah takut itu lah.. jadi ga pede!! padahal waktu di kursus bisa jalan juga tuh mobil :O

    tapi rumah kita jauhan banget ya?? gimana nich :(

    • 13 May 2009 1:27 pm

      wakakaka.. kebayang muka yang punya kursus, “yaah, orang ini lagi..”

      ayo ayo ayo.. mari kemari.. hihihi, daku dengan senang hati mengajari :D

      iya sama, tetangga ku ini juga gitu, suaminya ga mau ngajarin entah kenapa, ga telaten kali ya, namanya juga wanita, kan bawaannya panikan gitu…

      mbak, kalo udah pernah bisa sih, minimal pernah bisa jalan maju, meskipun tersendat2, coba aja sendiri, keliling2 kompleks gitu, maju mundur, main2in giginya.. nanti bikin kejutan sama suami, tiba2 pas suami datang “papa, ayo mama anterin liyat pameran” :D

  5. lail permalink
    27 June 2009 11:02 pm

    mau doong bljr stir mobil..tp gratis y?hehe

    • 10 July 2009 8:03 am

      boleh boleh… yukk maen ke bintaro.. hehe dengan senang hati kok ^_^

  6. inez permalink
    28 July 2009 2:16 pm

    Mba…aku udah bisa bawa mobil matic tp kendala kalo parkir…gmana nih…panik…tolong infokan cara parkir?:)

    • 5 August 2009 11:30 am

      hm.. cara parkir ya.. oke deh kapan2 aku tulis, sebenernya parkir itu seperti bermain mobil remote, pernah nggak? tinggal maju mundur aja, hehe :D

  7. f1tr permalink
    5 August 2009 10:56 am

    berapa lama mba biasanya perlu belajar setir mobil?

    • 5 August 2009 11:34 am

      kalo belajarnya intens dan tidak terputus2 sih cepet kok mbak, 2 minggu juga udah lancar

  8. saya permalink
    10 August 2009 4:11 pm

    mba, bisa ajarin saya nyetir ?
    berapa kalau ajarin saya sampe bisa ?
    hehehe..
    saya tunggu ya kabarnya mba..
    =)

    • 10 August 2009 5:23 pm

      weits.. “berapa” ? hehehe… saya mah sukarela saja laah… monggo mampir ke rumah, nanti saya ajari nyetir.. hehe

  9. meli permalink
    17 August 2009 12:47 pm

    Aku lg belajar kursus mbl udah 3 kali sih langsung di bw ke jalan raya ..tiba2 akunya hamil jd berantakan deh karna mual2 .kpn2 ajarin aku ya ??

  10. devi permalink
    1 November 2009 12:58 pm

    biayanya berapa mbak? trus rumah daerah mana?

  11. 10 November 2009 5:22 pm

    mbak, aku mau donk dilancarin lagi belajar nyetir mobilnya udah 1 th, aku gag nyetir mobil..rumah nya daerah mana mbak? trus kapan ney boleh langsung mulai latihan nya?? thanks yah mbak…

  12. yuniar rahmawati permalink
    15 January 2010 2:41 pm

    mba ,apa tipsnya supaya belajar mobilnya cepat lancar,aq pengen banget bisa,saat ini aq lagi kursus

    • 17 January 2010 7:31 am

      Tipsnya : tidak tegang, rileks saja ikuti irama musik mobilmu… Hehe :)

      • yuniar rahmawati permalink
        16 February 2010 5:18 pm

        mba aq mau privat nih, rumahku di daerah cibubur,gimana kira2 bisa ngga,biayanya brp?

  13. dre permalink
    19 January 2010 2:38 pm

    sis….boleh minta alamat email gak? n alamat rumah ny dmana?

    • 19 January 2010 3:44 pm

      hehe boleh mbak, nunung.nq@gmail.com
      rumah di permata bintaro

      • lisa permalink
        13 October 2010 5:36 pm

        salam kenal ya mbak, aku mau dong mbak diajarin nyetir mobil yg handal…
        klo mau belajar dgn mbak syarat2 nya apa??? plz, aku blh minta no.hp nya ngga nanti kita janjian ktmuan gmn?

      • Alya permalink
        12 February 2014 2:57 pm

        Salam… Mbak nunung,, kursus nyetir masih buka? Saya boleh ikut kursus? Saya tinggal diciputat… Kalo boleh tolong kirim no hpnya ke email saya…syukron

  14. lilis permalink
    25 January 2010 11:56 am

    Mba..aku sebenarnya dah belajar stir mobil, tuk jalan di jl raya seberbya udah lumayan meski masih pelan2. Tp kok nyali sy gak pernah ada. Terlebih kalo pas bereng suami dia marah mulu bikin sy tambah stress. Sy malah berfikir gak mau bw mobil lg. Gimana ya mba caranya biar punya nyali yg besar wkt stir mobil itu. Sy udah hmpir mau nyerah ni mba

  15. yulianawaty permalink
    9 March 2010 11:00 am

    salam kenal, mba’.. aku pengen banget belajar mobil tp belum sempet dan belum ada nyali juga..
    rumahku di cibubur IV nih..Gimana caranya kalo aku kursus mobil private, please infonya

    thxs
    bundanya Fadlan

  16. dade permalink
    12 April 2010 8:53 am

    mba, bantu aku dong. pengen private tp rmh di sekitar kranggan permai. 6thn ll aku dah prnah bisa bw mobil. dah kelamaan sekarang ga ada nyali sama sekali. tapi dulu itu emang aku tinggal di kota kecil, begitu masuk jln tol ngeper habis. bisa mnta no hp nya ga? tolong banget, mba. tq habis.

  17. arie ayudya permalink
    11 June 2010 11:50 am

    mb…dl aq prnh belajar mobil manual tp udh lama ga bawa mobil coz masih takut dijalan raya,skrng mobilku matic ma suami ga boleh bawa kl aq lom kursus lagi,minta alamat mb donk….aq dicileduk mb trus kl mo belajar, mobil mb matic jg yach,,,makasih mb

  18. 13 July 2010 8:46 am

    mba nungqee buka kursus setir aja mba, banyak yang berminat

  19. sandhya permalink
    9 October 2010 7:12 pm

    aku mau belajar nyetir mobil dong tapi plus sim gak ?

  20. lisa permalink
    14 October 2010 10:25 am

    salam kenal mbak, aku juga mau dong mbak diajarin nyetir mobil yg handal melebihi
    suamiku :-) hehe…syarat2nya apa ya? cara ketemunya gmn bs minta no.hpnya ga mbak aku serius bgt nih…pls help me…thx y sblmnya…

  21. itoh permalink
    21 October 2010 9:51 am

    salam kenal mbak aku itoh mao dong d ajarin kbtulan baru beberapa hari aku beli mobil wlaupn bkn baru tp alhamdulillah bisa jalan, masalahnya pny mbl aku n suamiku ga bisa mengendarai kan sayang2 ga k pake hanya jd pajangan doang he…he.. kira2 persyaratannya apa ya btw rmh sya d kuningan blkg planet hollywood sblm n sesdhnya mksh yaa dah mao dengerin curhatku xixixi… nb: please help me, ok see you

  22. Ni Putu permalink
    10 November 2010 5:15 pm

    mba..
    saya mau belajar nyetir, biar gak repotin suami hihihi
    minta contact mb dunk

    ditunggu replaynya ya

  23. Mama Kafi permalink
    4 December 2010 4:08 pm

    Salam kenal mbak…
    Aku pingin banget bisa nyetir, tapi baru ngebayangin aja kok dengkul udah gemeteran yaa…abis aku pernah belajar eh malah nabrak tembok…jadi takuuut…:(

  24. 17 December 2010 10:33 pm

    halo mba slm kenal aku rani,aku lg mau blajar stir mbl,tp ngajar aku maunya perempuan..kl ga kbratan mau ga ajarin aku..hehehe…kbtlan rmh ku d bintaro sektor 3..mba d bintaro mananya…

  25. bundanaylaaurel permalink
    4 March 2011 11:04 am

    wah,banyak yang berminat dan senasib ya..aku juga dah pernah belajar,tapi dah lama banget gak dipake..jadi deh kehilangan nyali..
    gimana caranya bisa privat ya,lah wong gurunya di Bintaro en muridnya di cibubur..:D

  26. windy permalink
    21 March 2011 12:23 pm

    mba klo mau kursus nyetir mobil sm mba berapa? dimana? mba bisa dihubungi di no brp? aku blm pernah nyetir, ini yg mau yg pertama kali, mobil matic

  27. tenny permalink
    25 August 2011 11:57 am

    aku juga mau donk mba,,,aq biasa bawa motor tapi pgn bgt bisa nyetir mobil…minta no tlp donk, n biayanya brapa?? trakhir mobil dijual gara2 nabrak tembok trus bumpernya ancur…hihihi

  28. yulia permalink
    28 September 2011 8:18 pm

    mba saya juga mau belajar ,,, tp rumah di bandung ,,, hiks T.T

  29. siti permalink
    24 January 2012 7:23 pm

    Mba salam kenal ya sy mau kursus sm mba bs ga ya mba, sy di cluster amerika mba sy serius niyy

  30. 10 February 2012 8:37 am

    wah lagi nyari yang instrukturnya cewek tapi aku di daerah sidoarjo, agak susah nyarinya :)
    *fridayblogwalking

  31. 8 March 2012 10:58 am

    mba saya mau belajar mobil bisa bantu saya, saya sudah biasa bawa motor kopling dari smp tapi karena belum punya mobil selalu mengurungkan niat buat belajar.
    tapi sekarang usaha saya yg sedang saya rintis. menuntut saya bisa menyetir.
    tolong email alamat no telp yg bisa saya hub mba

    regrads,
    menix

  32. yosisan permalink
    16 April 2012 3:26 pm

    aku skrg nih lg jalanin kursus mobil sih dengan waktu 8 jam kursus,tp nih dah jalan 4 jam kursus kok nyali belum keluar penuh yaa..meski udah muncul dikit sihh :) tips and trik nya dunk mbakkk..

  33. erlyn permalink
    28 May 2012 11:02 am

    mbak Nungqee, masih open kah untuk yang mau belajar mobil. hiks bawa mobil sendiri atau disiapin di sana. makasih ya mbak.

  34. ree permalink
    3 June 2012 11:49 am

    Mbak Nungqee, mau dunk diajarin setir, aku udah kursus tp ngga berani bawa mobil tempat rame, kalo di komplek udah berani. tp blm lancar. kebetulan aku tinggal di bintaro juga. :-)

  35. tresna permalink
    25 June 2012 2:21 pm

    mba nungqee bintaro nya d mana sie?..kalo aku d graha raya bintaro..aku mau belajar stir dong ma mba..

  36. sutanto permalink
    2 July 2012 10:54 am

    mba, kursusnya khusus cewek ya. kl cowo bisa ga? biaya brp?

  37. margini permalink
    10 July 2012 8:38 am

    mba, aku jg lg belajar nyetir niih…minta no handphone dong….pingin belajar ma mba nunung (soalnya belajar sm laki2 ga diizinkan..hehe..)…
    udah diajarin suami, tp akunya ga bisa2….hadeeeuuuh…

  38. kaka permalink
    24 August 2012 11:17 am

    he he …kok aku seneng sama blog ini, tyt yg senasib sama aku tuh banyak!!! aku dah 2 kali kursus mobil di tempat berbeda tp masih gitu2 aja, masih takut2 dan blom bisa parkir, mana yg terakhir ini instrukturnya cowok abg gt jd ngegampangin bgt dasar gak ngerti karakter emak2…..kmrn dah mau ngelancarin di komplek org eh malah dikejar polisi…hihihi…tau dia aku blom punya sim. Ayo mbak nunung bikin kursus nyetir khusus perempuan spesial emak2 gitu lah pasti laku deh.

  39. devi permalink
    22 September 2012 4:33 pm

    mbak.. mau juga dong belajar nyetir lagi.. hehe.. saya udah pernah ikut kursus dan udah punya sim, tapi belum berani bawa ke jalan raya. masih suka mati-mati dan belum bisa ngendaliin rem & kopling dg baik :( kalau belajar sama ayah kurang jelas dan sekalinya salah, seremm :(

    saya cita-cita banget bisa nyetirin ayah dan ibu saya, masak yg tua nyetirin yg muda melulu.. mbak, mau banget ya dikabarin kontaknya, saya domisili di ciputat tapi sering main ke bintaro.. makasih :)

  40. 27 September 2012 2:52 pm

    masya allah…. ternyata banyak jg yg punya masalah seperti aq…..Oooooowwwww

  41. cylla permalink
    24 December 2012 9:32 pm

    q ge nyari yg terima kursusan setir mobil ne.. apakah anda mau nglatih saya? n bulanan/tiap latihan brp??

  42. Hafshah permalink
    14 January 2013 9:56 am

    Mba.. Mau dong kursus setir mobil sm mba :)

  43. siti farihah permalink
    20 June 2013 9:44 pm

    mba aku mau dong di ajarin nyetir mobil habis suamiku sibuk kantor jadi ga sempet ngajarin aku nyetir mobil mangnya ini lokasi nya dimana?

  44. siti farihah permalink
    20 June 2013 9:47 pm

    mba rumahku di pancoran tapi aku mau kursus nyetir tapi kira2 bisa ga mba klo aku minta di ajarin sama mba??

  45. iiina permalink
    10 August 2013 4:36 pm

    Hi mba Nungki, wahhh blog nya menarik ya.
    Mba buka tempat kursus di bintaro atau privat saja?
    Aku tgl di sektor 3. Plis info ya mba. Thx

  46. fadhilah permalink
    20 October 2013 4:43 pm

    Aku jg mau dong belajar nyetir sama mba,tp aku tinggal dibandung

  47. sri mulyani permalink
    12 December 2013 4:10 pm

    Mba ak mau Ɗ☺°°oпĸ bljar mbl matic,mnta no.hp nya donk mba,mba almtnya dimna ak tggl di ciputat…tq

  48. nensi permalink
    10 January 2014 8:16 pm

    mba…salam kenal. nama saya nensi….sdh 3 kali ikut kursus nyetir mobil…tp krn yg ngajar cowok….tp msh ndak berani tuh…..ngerasa ndak nyaman diajar ama cowok. mau donk mba diajarin. saya tinggal di sektor 9 di jalan mertilang….minta no hp atau nomor yang bisa dihubungi…thank you

  49. kecil permalink
    28 January 2014 12:17 pm

    Mba, numpang info, aku juga ngajar private, khusus WANITA dan khusus mobil MATIC :-P
    Lokasi : Perum PERMATA CIMANGGIS, Depok
    Call 0896-1441-1434
    Email : filokecil@gmail.com

    Trims ya.
    salam semua

  50. Bu Zaldi permalink
    24 February 2014 8:58 pm

    saya butuh pengajar wanita minta infonya dong saya di bintaro…(suami ngk ksih izin kurus sama pria…mohon bantuannya ya Bu zaldi (31752940

  51. fransisca permalink
    29 March 2014 1:35 pm

    mba ak tggal di cileungsi
    mw dnk d ajarin nyetir mobil
    soalnya ak jg risih kalo d ajarin sm cowo
    tolong email k aku ya alamat lengkap n no tlpn mba
    tq :-)

  52. gatot permalink
    12 June 2014 9:29 pm

    sebntar lg dibuka stir mobil talenta jaya di jln. kranggan,,

  53. belva permalink
    30 June 2014 10:40 pm

    Mba alamat nya dmn q mw dunk kursus di tmpat km

  54. kurniasih permalink
    29 September 2014 8:41 am

    Sy mau belajar setir mobil biar bs bikin sim sekalian soalnya bwt cari nafkah , ya jd sopir taxi apa busway gitu

  55. wiwi permalink
    19 October 2014 6:59 am

    Halo mba…

    Aku jd tertarik nih mw nyetir mobil, tp gak bisa.
    Mau dong mba aku diajarin.
    Tempat ku sekitar rempoa.
    Email aku no yg bisa ku hubungi ya mba…

    Terimakasih ;-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 32 other followers

%d bloggers like this: